10 Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Bisa Anda Pilih untuk Menghias Ruangan

arsitekterbaik.com – Ruang tamu merupakan salah satu bagian penting untuk menjaga tali silaturahmi dengan kerabat dekat maupun tetangga. Sebagai penghuni rumah, penghuni perlu memperhatikan hiasan dinding ruang tamu agar tampil lebih menawan dan nyaman. Hal tersebut dapat membuat tamu yang datang lebih akrab.

10 Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Bisa Anda Pilih untuk Menghias Ruangan
10 Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Bisa Anda Pilih untuk Menghias Ruangan

Anda tidak perlu khawatir dengan ukuran raungan, salah satu cara yang bisa penghuni lakukan dengan mengubah tampilannya. Mengubah tampilan living room tidak perlu biaya mahal dan bisa diakali dengan cara mudah. Hal perlu dilakukan dengan menemukan konsep atau tema dekorasi living room yang membuatnya tampak keren:

Hiasan Dinding Ruang Tamu Skandinavia

Salah satu gaya dekorasi wall yang dapat pemilik rumah pilih adalah skandinavia. Penghuni bisa melakukan penambahan hiasan berupa pigura gambar. Penentuan pilihan temanya dapat mengambil Scandinavian Nordic Geometric sederhana.

Dekorasi Dinding Rumah dengan Kumpulan Foto

Anda bisa menggunakan foto-foto keluarga atau foto momen tertentu sebagai dekorasi yang cantik saat dirangkai. Penghuni dapat melakukan inovasi dan kreativitas merangkai foto menjadi lebih tertata.

Hiasan Tipografi

Penghuni bisa menggunakan tipografi atau kata-kata mutiara untuk memotivasi diri secara indah. Tentunya, seni tipografi memberikan kesan semangat di dalam living room.

Hiasan Dinding Karikatur

Selain beberapa dekorasi di atas, pemilik rumah mampu memiliki karya seni unik seperti karikatur. Lokasi ini bisa menggambarkan sesuatu bermakna.

Dekorasi Dinding Foto Keluarga

Anda bisa memanfaatkan dekorasi dari sekumpulan foto keluarga diabadikan dalam bingkai foto. Tentunya, hiasan foto ini dapat memberikan kesan mendalam bagi penghuni dan keluarga tercinta.

Dekorasi Kumpulan Bingkai

Anda dapat menghiasi living room dengan berbagai pilihan bingkai. Penghuni tidak hanya mengisi ruangan dengan foto maupun lukisan saja, motif kain batik maupun tenun juga bisa menjadi hiasan yang unik.

Lukisan Abstrak

Penghuni mampu mengisi kekosongan wall dengan memilih lukisan abstrak menawan dan unik. Tentunya, pemilik rumah mampu memilih tema saling bersambungan antara tulisan yang satu dengan lainnya. Hal tersebut akan membuat wall lebih indah, apabila tersusun secara bersebelahan.

Dinding Cermin

Anda bisa memanfaatkan cermin modifikasi sebagai hiasan ruang tamu. Apabila orang dari keluarga maupun kerabat datang berkunjung. Penghuni dapat memanfaatkan cermin untuk merapikan tampilan sebelum menemui mereka.

Dinding Lukisan Pemandangan

Lukisan dapat menjadi salah satu hiasan paling mudah pemilik rumah pilih untuk memberikan kesan indah pada wall. Namun, pemilik rumah perlu memperhatikan jenis konsep maupun tema sesuai dengan interior ruang. Misalnya, living room dengan batu alam dan dominasi warna gelap memakai hiasan lukisan pemandangan alam monokrom.

Dekorasi Piring Hias

Salah satu aksesoris untuk wall menawan adalah memanfaatkan piring hias. Penentuan gambar pada dinding menjadikan living room makin klasik. Tidak hanya itu, tambahan dekorasi pada pembatas dapat membuat ruangan terkesan menawan dan keren. 

Baca Juga : 4 Gambar Rumah Adat Betawi yang Wajib Anda Tahu!

Itulah beberapa pilihan hiasan dinding ruang tamu dapat Anda pilih dan tentukan sesuai kebutuhan. pemilik rumah perlu mengetahui konsep maupun tema yang akan dipilih. Hal ini perlu dilakukan agar tampilan ruangan kian menarik dan elegan.

Baca Juga:   Teknik Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *