4 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian dan Nggak Bikin Bosan

arsitekterbaik.com – Usia remaja adalah masa di mana anak-anak senang mengekspresikan diri mereka dalam banyak hal. Mulai dari lebih memperhatikan tentang penampilan, sampai kesenangan dalam mengatur ruang pribadi mereka yaitu kamar tidur. Ada cukup banyak variasi desain kamar tidur remaja yang dapat diaplikasikan agar mereka tidak bosan juga nyaman saat berada di dalamnya.

4 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian dan Nggak Bikin Bosan
4 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian dan Nggak Bikin Bosan

Terutama pada ruang sempit di mana membutuhkan kreativitas supaya setiap barang tidak terkesan berdesakan. Lalu, desain apa saja mungkin dapat diaplikasikan pada ruang tidur sempit? Berikut ada rekomendasinya untuk Anda coba!

Meletakkan Ranjang Bertingkat

Supaya nampak lebih luas, mungkin Anda bisa coba memasukkan ranjang bertingkat sebagai ganti ranjang biasa. Sementara itu, di bagian bawah ranjang sendiri dapat ditata seperti lemari, rak, atau laci-laci yang memuat buku, baju, atau barang-barang lainnya sehingga tidak berserakan begitu saja.

Dengan begini akan ada cukup space untuk membuat remaja melakukan berbagai hal seperti belajar, olahraga, bersantai serta ruang gerak mereka pun jadi tidak terbatas.

Desain Ranjang Menempel Dinding

Meletakkan ranjang di tengah ruangan akan menjadikannya semakin sempit, maka solusi tepatnya ialah dengan meletakkannya menempel dinding. Dengan begini banyak area kosong untuk dieksplor oleh anak-anak. Agar semakin luas, bisa juga membuat lemari pakaian atau penyimpanan tertanam di dalam dinding.

Tak lupa, gunakan furniture serba lipat demi menambah kesan kekinian seperti meja belajar lipat, contohnya. Jadi, anak-anak dapat langsung melipat meja tersebut setelah selesai memakainya.

Memberi Sentuhan Warna atau Motif Kekinian

Remaja laki-laki mungkin lebih suka dengan warna-warna monokrom atau cenderung gelap, seperti abu-abu, hitam atau putih. Namun, pada remaja perempuan sendiri ada banyak pilihan warna bisa diaplikasikan pada kamar. Biasanya warna tersebut cenderung cerah, tapi juga terlihat kalem dan tidak terlalu mencolok.

 

Baca Juga:   Dekorasi Kamar Menakjubkan!

Contohnya saja seperti abu-abu muda, turqoise, putih, merah muda dan sejenisnya. Itupun masih ditambah dengan motif-motif kekinian yang terkesan lucu serta manis, seperti motif chevron yang dapat diaplikasikan di tirai hingga motif polkadot.

Menjadikannya Ruang Untuk Berekspresi

Pastinya Anda sudah sering melihat desain kamar untuk remaja dengan banyak coretan abstrak dan lukisan menarik, bukan? Nah, Anda boleh juga mengambil desain ini agar mereka mampu lebih mengeksplorasi bakat yang dimiliki. Anda bisa menyiapkan area kosong pada dinding, atau mungkin meletakkan papan tulis besar dan sejenisnya.

Baca Juga : 5 Hal Tentang Rumah Adat Suku Minangkabau yang Harus Anda Tahu

Nantinya di sana mereka boleh menuliskan apa saja atau menggambar apapun yang mereka sukai. Sehingga lambat laun juga dapat mengasah kreativitas juga bakat.

Itulah sejumlah desain kamar tidur remaja yang bisa diterapkan dan pastinya sangat kekinian. Pada dasarnya tak perlu meletakkan terlalu banyak barang agar mereka merasa lega serta tidak mengganggu kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *