5 Inspirasi Bentuk Taman Kecil Depan Rumah Agar Tampak Asri

arsitekterbaik.com – Memberikan kenyamanan terhadap anggota keluarga memang dapat dilakukan dengan beberapa hal, salah satunya yakni menghadirkan taman agar hunian tetap terasa sejuk dan asri. Namun, pada lahan sempit hal ini justru sangatlah sulit, tapi bukan berarti tidak bisa dicoba. Cobalah untuk menghadirkan taman kecil depan rumah yang tidak membutuhkan lahan luas.

5 Inspirasi Bentuk Taman Kecil Depan Rumah Agar Tampak Asri
5 Inspirasi Bentuk Taman Kecil Depan Rumah Agar Tampak Asri

Memiliki tanaman hijau dalam salah satu bagian hunian akan terasa sangat membantu apalagi jika anggota keluarga merasa lelah setelah melewati kesibukan padat. Maka dari itu, mari intip beberapa ide untuk desain taman yang sekiranya bisa diterapkan.

Membangun Taman Kering

Nah, untuk ide satu ini tak perlu sama sekali tanah luas, karena dapat menggantikannya dengan batu kerikil. Bahkan, untuk tanaman sendiri pun boleh bila diletakkan pada pot saja. Sehingga lebih simpel, tapi tetap tak mengurangi kesejukannya. 

Mungkin bisa juga coba menanam bunga berdaun besar nan lebar. Selain di bagian depan rumah, Anda juga dapat membangun di bagian samping atau belakang rumah.

Menaruh Pot-Pot Tanaman di Bawah Dinding

Tidak ada banyak lahan lagi tersisa? Tenang, tak perlu bingung. Sebab, hal itu masih bisa diakali dengan meletakkan beberapa tanaman di beberapa bagian dinding rumah yang terlihat kosong. Anda bisa meletakkan pot-pot bunga secara memanjang dan berderet, bahkan dapat juga menambahkan kerikil-kerikil putih untuk semakin mempercantik desain ini. Jadi, bagian dinding hunian kini tak terlihat monoton dan kosong.

Membangun Taman Super Minimalis

Sebenarnya ada banyak sekali ide desain dapat diterapkan jika ingin. Apabila tak mau banyak tanaman dalam pot, coba saja untuk membangun sebuah area pada bagian depan hunian dan menanaminya dengan rumput hijau, serta 1 buah pohon saja. Meski terkesan sangat sederhana, nyatanya sedikit area hijau di rumah akan membuat Anda lebih rileks.

Area Hijau dengan Kolam Ikan Hias

Kolam ikan menjadi salah satu yang bisa Anda hadirkan di bagian belakang hunian. Melihat ikan hias berenang ke sana kemari apalagi ditambah aneka tanaman hijau di sekitarnya pasti membuat Anda sangat betah dan nyaman berada di rumah. Jika masih memungkinkan, Anda juga dapat meletakkan ayunan untuk tempat bersantai.

Membuat Taman dengan Tanaman Gantung

Apabila tak ada space cukup banyak, Anda dapat menerapkan konsep tanaman gantung pada salah satu bagian tempat tinggal. Kemudian bawahnya letakkan kursi, sofa atau bean bag hingga ayunan sebagai tempat bersantai. Tentu dengan konsep semacam ini tak perlu lagi lahan luas jika ingin menciptakan area bersantai yang nyaman.

Baca Juga : Inspirasi Membuat Kolam Ikan di Halaman Rumah

Dari sekian banyak ide desain taman kecil depan rumah tersebut, Anda bisa menerapkan salah satunya yang paling sesuai dengan area yang tersisa pada hunian. Namun, pastinya semua juga harus disesuaikan budget, karena meskipun terkesan minimalis bisa saja biaya yang harus dikeluarkan sangatlah mahal.

Baca Juga:   Menawan, Bagian Depan Rumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *