6 Desain Interior Ruang Tamu untuk Hunian Lebih Nyaman

arsitekterbaik.com – Living room merupakan salah satu bagian rumah yang menjadi perhatian tamu atau penghuni saat awal berkunjung maupun masuk ke dalam rumah. Tentunya, pemilihan desain interior ruang tamu menjadi hal penting yang harus diperhatikan untuk kenyamanan penghuni saat di rumah maupun orang luar yang datang.

6 Desain Interior Ruang Tamu untuk Hunian Lebih Nyaman
6 Desain Interior Ruang Tamu untuk Hunian Lebih Nyaman

Maka dari itu, penghuni perlu mencari model sesuai dengan life style maupun keinginan agar rumah lebih homey sekaligus menyenangkan. Hal ini mampu membuat keluarga menjadi  nyaman serta betah untuk tinggal di rumah.

Desain Interior Ruang Tamu yang Cocok untuk Rumah Idaman

Sebelum menentukan pilihan sebaiknya penghuni mengetahui beberapa jenis desain interior ruangan keluarga, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Pilih Ruang Tamu dengan Desain Dinamis

Pilihan warna bergaya pop dapat menjadi pilihan tampilan model ruang keluarga dan tamu. Apabila pemilik rumah memiiki minat untuk mengubah kondisi ruangan dan membuatnya menjadi dinamis serta bersemangat, maka pilihan warna bisa dijadikan penentu.

Penghuni mampu melakukan kombinasi pilihan warna furniture dan membuat ide desain baru. Campuran warna bernuansa berbeda, berpola serta bertekstur bisa menjadikan ruangan menjadi lebih nyaman.

  • Pajangan Koleksi Jadikan Ruangan Menjadi Artistik

Pemilik rumah bisa memanfaatkan barang koleksi menjadi pajangan. Hal ini mampu menghemat keuangan dibandingkan harus membeli ornamen ruang keluarga.

Model interior bertema minimalis seperti perangko, buku tua maupun koin kuno dapat menjadi pajangan. Pemilik rumah dapat memakai rak tempel bertipe konsol sebagai pajangan koleksi.

  • Pilih Headboard

Tempat tamu bisa di desain dengan memakai headboard. Meskipun, banyak yang menggunakan ornamen ini untuk kamar tidur. Pemakaian headboard dapat memberikan kesan nyaman serta efek mewah pada ruangan.

Anda dapat menciptakan efek menggunakan cara lain seperti pemasangan stiker atau menggambar headboard di kamar dengan gaya sendiri.

  • DIY Menjadikan Ruang Tamu Lebih Kreatif

Anda ingin mengubah dekorasi living room agar baru dan segar? Dekorasi hunian bisa diubah dengan budget murah dan pemilik hunian tidak perlu membeli perabotan baru. Anda bisa membuatnya secara kreatif DIY. Tentunya, bereksperimen dengan dekorasi living room membuat penghuni lebih puas.

  • Tumpukan Buku

Pemilihan model interior pada ruangan agar nyaman dan homey bisa memanfaatkan tumpukan bantal serta mengatur sofa Anda. Tentunya, pemilik rumah bisa memilih bantal sesuai dengan bentuk sekaligus pola warna komplementer. Meskipun pilihan warnanya tidak serasi tapi membuat ruangan ceria sekaligus dinamis.

  • Tumpukan Bantal pada Living room

Anda memiliki banyak buku serta sayang untuk disewakan atau dijual kembali? Maka cara terbaik untuk mengakalinya adalah menggunakan buku tersebut sebagai salah satu elemen model interior ruangan.

Banyak tumpukan buku dengan aneka ragam sampul berwarna cerah akan menarik perhatian. Pemilik hunian dapat menyusun buku pada rak dinding. Apabila ruangnya cukup luas serta tidak terlalu tinggi, maka penghuni dapat menampung kelengkapan buku sekaligus menyusun pada permukaan rata seperti, bangku maupun meja.

Baca Juga : Hunian Berlahan Sempit Cocok dengan 6 Desain Model Tangga Rumah Minimalis

Itulah beberapa pilihan desain interior ruang tamu terbaik untuk hunian Anda. Dengan desain interior rumah tamu yang serasi, maka akan menjadi penghuni rumah atau tamu yang berkunjung menjadi betah dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *