7 Pilihan Desain Interior Ruang Tamu Minimalis untuk Hunian Anda

arsitekterbaik.com – Tampilan ruangan perlu mendapatkan perhatian lebih terutama masalah rancangan interiornya. Hal ini perlu dilakukan agar sanak saudara yang datang ke rumah terpikat dan nyaman dengan kondisi rumah. Tentunya rumah dengan desain interior ruang tamu minimalis yang menarik dan bisa membuat penghuni hunian lebih betah.

6 Desain Interior Ruang Tamu untuk Hunian Lebih Nyaman
6 Desain Interior Ruang Tamu untuk Hunian Lebih Nyaman

Penghuni bisa memilih beberapa pilihan model interior yang dapat dipilih mulai dari pilihan model minimalis, klasik, skandinavian dan lain sebagainya. Namun, apabila pemilik rumah merasa bingung ketika menentukan pilihan rancangan interior untuk living room yang sesuai, berikut beberapa pilihan model untuk living room:

Desain Ruang Tamu dengan Dinding dari Batu Alam

Apabila pemakaian wallpaper dinding sudah banyak dipakai, pemilik hunian mampu memakai batu alam sebagai alternatif. Terdapat beberapa pilihan batu alam yang dapat dipilih diantaranya meliputi, batu Andesit, kobel, candi, templek, susun sirih dan lain sebagainya.

Agar tampilan desain interior ruang tamu memiliki sisi visual yang elegan. Pemilik hunian mampu memakai perabotan dengan pemilihan warna sama seperti batu yang dipilih.

Pilihan Desain Klasik Modern

Pemakaian permadani untuk living room memiliki ukuran lebar tertentu mampu membuat tampilan ruangan semakin menawan. Tidak hanya itu, pilihan corak maupun motif dapat digunakan untuk mempengaruhi model interior. Beberapa jenis karpet yang bisa Anda pilih untuk living room diantaranya karpet Persia.

Pemakaian Sekat Antar Ruang Tamu dan Keluarga

Salah satu inspirasi model interior untuk living room yang membuat tampilan semakin menarik adalah penggunaan sekat. Apabila penghuni mempunyai living room dan ruang keluarga lebar, Anda dapat memisahkannya dengan memakai sekat seperti, lemari maupun papan kayu yang dirancang sedemikian rupa.

Desain Interior Ruang Dekat dengan Taman Indoor

Rancangan interior memberikan nilai estetika baik taman indoor yang bersebelahan dengan living room mampu memberikan peningkatan sirkulasi udara. Selain itu, pemberian cahaya ke dalam rumah. Tidak hanya itu, penghuni bisa menanam beberapa jeis tanaman hias maupun kolam ikan di sekitar taman indoor.

Pilihan Nuansa Hitam Putih

Apabila penghuni berkeinginan untuk tampil sederhana dan elegan, maka pilihan nuansa hitam maupun putih dianggap cocok untuk ruangan Anda. umumnya, pola yang dipakai adalah pola papan catur, garis maupun zebra.

Meskipun pilihan warna tersebut hanya terdiri dari dua warna, namun model interior pada ruang tamu memiliki nuansa hitam maupun putih agar terlihat elegan dan sederhana.

Ruangan di Sudut Hunian

Mempunyai rumah dengan ukuran kecil tidak menjadi penghalang agar ruangan menjadi lebih menarik. Pemilik rumah bisa memakai sudut rumah untuk dijadikan ruangan. Komponen rancangan ruangan yang dibutuhkan sangat sederhana.

Anda dapat memakai dua buah kursi dan meja kecil. Selain itu, Anda perlu menambahkan hiasan lain seperti pot maupun lukisan.

Pilihan Dominan Kayu Ala Jepang

Anda mampu membuat model interior dengan pilihan kayu Jepang. umumnya, model kayu jepang memberikan sensasi nyaman dan memakai lantai parket dan perabot lainnya yang dibuat dari bahan kayu. Beberapa contoh tersebut meliputi, cermin kayu, lemari dan kursi.

Baca Juga : 6 Desain Interior Ruang Tamu untuk Hunian Lebih Nyaman

Itulah beberapa pilihan desain interior ruang tamu minimalis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda mampu mengaplikasikan beberapa referensi pilihan di atas, maka Anda akan mendapatkan ruangan menjadi lebih unik dan sesuai dengan keinginan.

Baca Juga:   7 Tips Membuat Taman Depan Rumah Sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *