Beberapa Model Rumah Minimalis 2 Lantai yang Harus Anda Ketahui

arsitekterbaik.com – Impian memiliki rumah mungkin selalu ada pada benak Anda, tapi belum ada budget lebih untuk menunaikannya. Hal itu bukan masalah, tapi setidaknya sebelum merencanakan secara matang proses pembangunan, maka Anda harus tahu dulu tentang model rumah minimalis 2 lantai yang biasa dijadikan sebagai referensi.

4 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Sebagai Referensi Untuk Anda
4 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Sebagai Referensi Untuk Anda

Membangun tempat megah nan mewah mungkin jadi keinginan setiap orang, tapi bila dana yang dipunya terbatas maka harus puas oleh tempat tinggal minimalis saja. Meski minimalis, bukan berarti akan terasa tidak nyaman, faktanya ada berbagai macam cara agar hunian dapat memberikan kenyamanan juga keamanan bagi keluarga.

Ketahui Beberapa Model Tempat Sederhana Mungkin Cocok Untuk Anda

Ada beberapa model hunian minimalis nan sederhana untuk coba dijadikan sebagai gambaran bila suatu saat akan membangunnya. Dengan mengetahuinya, maka pemilik mampu mempersiapkan semuanya dengan sangat baik dan hasilnya pun akan memuaskan.

Desain Tipe 36

Tipe 36 ini memiliki luas sekitar 36 meter persegi. Menggunakan tipe ini sangat cocok jika ingin mengatasi adanya pertambahan anggota keluarga. Di mana jadinya bisa juga apabila menambah beberapa ruang kamar pada bagian atas. Sementara lantai dasar digunakan sebagai ruang tamu, kamar utama dan dapur serta ruang makan.

Pada hunian ini, cobalah untuk lebih bebas mengeksplorasi warna. Selain itu biaya untuk pembangunannya boleh dibilang sangat terjangkau. Oleh sebab itulah tak heran kalau di Indonesia sendiri banyak sekali rumah memakai model satu ini.

Model Hunian Bertipe 60

Ada lagi yang bisa dijadikan sebagai pilihan yakni bertipe 60. Tempat tinggal ini akan terkesan sangat elegan dan sederhana, tapi juga bisa tampak modern khususnya apabila didesain menggunakan trik tertentu. Ukurannya sendiri ialah 60 m² di mana terdiri dari dua lantai.

Sangat cocok kiranya untuk keluarga dengan 1 atau 2 orang anak, karena pemilik boleh membangun 4 kamar tidur dan juga 3 kamar mandi. Jika perlu, coba juga melakukan penambahan teras pada halaman belakang yang cukup luas.

Rancangan dengan Tipe 45

Sama halnya dengan tipe 60, Anda juga dapat membuat hunian tipe ini di mana cocok untuk 3-4 orang. Luasnya sekitar 45 m² dan tentu saja kelihatannya sangat sederhana, tapi boleh jadi sangat elegan jika memberikan sentuhan lembut pada warnanya.

Anda bisa memberikan desain 1 garasi pada bagian depan beserta taman pada halaman belakangnya. Tapi jika tak ingin memiliki halaman belakang, maka boleh juga mendesain hunian satu ini mempunyai 3 ruang tidur. Jika tak ingin melakukan penggabungan, maka coba juga memisahkan antara ruang televisi dengan meja makan.

Baca Juga : Ragam Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 yang Bisa Dicoba

Itulah sekian model rumah minimalis 2 lantai yang bisa Anda coba. Sebaiknya sebelum mulai membangun tempat tinggal harus melakukan riset panjang terlebih dahulu agar proyek tidak macet di tengah jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *