Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi

arsitekterbaik.com – Hal paling krusial dalam hidup yang perlu kita miliki ialah tempat tinggal. Di mana kita dapat menghabiskan sekian banyak waktu bersama keluarga di dalamnya. Oleh karena itu maka hunian harus dibuat senyaman mungkin agar penghuninya tetap merasa betah. Ada banyak desain yang Anda peroleh, salah satunya desain denah rumah 3 kamar.

Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi
Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi

Desain ini dapat dibilang sangat minimalis serta sederhana, cocok bagi Anda yang tinggal sendirian atau memiliki 1-2 orang anak. Selain itu, hunian sederhana pastinya membuat budget pembangunan menjadi lebih hemat. Pada konsepnya sendiri bisa disesuaikan agar lebih nyaman saat ditinggali.

Referensi Hunian Nyaman dengan 3 Kamar Tidur

Sebenarnya tak sulit mendesain tempat tinggal dengan 3 kamar, karena dapat disiasati menggunakan berbagai trik tertentu supaya hunian tetap terlihat luas juga tidak memakan banyak space. Maka dari itu, mari simak beberapa gambaran desain di bawah ini jika Anda penasaran.

Rancangan Minimalis Type 36

Mempunyai dua anak remaja pastinya membuat Anda memutar otak agar mereka tidak bosan. Oleh karena itu, segala hal di dalam tempat yang ditinggali haruslah diatur sedemikian rupa agar lebih nyaman.

Supaya dapat membuat kamar terkesan luas, Anda bisa menyelipkan lemari masuk ke dalam dinding. Hal ini membuat space pada kamar jadi lebih leluasa kemudian anak-anak dapat menyelipkan furnitur lain seperti meja belajar, meja untuk televisi, rak buku dan lain sebagainya.

Denah Hunian Sederhana Kamar Sejajar

Untuk satu ini merupakan tipe rumah 1 lantai dan merupakan paling banyak digunakan. Ruang tidur sejajar menggunakan sekat tinggi sebagai pemisah antara bagian satu dengan lainnya sehingga menjadikan para penghuni memiliki privasi yang cukup. Bagian dalam hunian dibagi menjadi dua yakni khusus deretan tempat tidur lalu lainnya untuk ruang rekreasi, dapur hingga tempat mandi.

Tapi agar tidak terkesan sangat sempit, sebaiknya pada bagian dapur, ruang keluarga serta meja makan tidak perlu diberi sekat apapun. Trik ini juga memudahkan anggota keluarga ketika beraktivitas sehingga tidak menghalangi kegiatan penghuni lain.

Rancangan Tempat Tinggal Minimalis Tanpa Sekat

Pada hunian minimalis, sekat memang akan membuat bagian dalam jadi lebih sesak, sehingga menghilangkannya bukanlah masalah besar. Agar bisa membuat betah di dalamnya, mungkin dapat menggunakan trik ini yaitu caranya melakukan penggabungan antara ruang tamu juga tempat untuk menonton televisi.

Kemudian Anda juga bisa menggabungkan dapur juga meja makan yang menghadap ke taman belakang. Di mana taman belakang ini dipisahkan oleh pintu kaca. Konsep terbuka akan membuat ruang jadi lebih luas, juga adanya penambahan cat warna putih atau warna-warna terang lainnya.

Baca Juga : Mengulik Tentang Kelebihan Dari Rumah Minimalis 1 Lantai

Hunian minimalis memang akan terlihat sangat sesak jika Anda tidak mampu mengatur tata letak furniture sebaik mungkin. Oleh karenanya selain denah rumah 3 kamar, Anda juga harus tahu dapat memilih perabot yang fungsional. Seperti meja yang dapat dilipat, tempat tidur dengan laci-laci penyimpanan barang dan sebagainya.

Baca Juga:   Denah Rumah 4 Kamar Ideal dan Cantik Bikin Makin Betah Tuk Dihuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *