Cara Memberikan Sentuhan pada Taman Rumah

arsitekterbaik.com – Rumah memang menjadi tempat ternyaman untuk melepaskan beban setelah beraktifitas. Bagi sebagian masyarakat tempat tersebut menjadi tempat untuk beristirahat, sebagian besar juga menganggap rumah adalah tempat ternyaman dalam sebuah kehidupan. Selain dapat berkumpul dengan keluarga yang disayangi, juga dapat melepaskan rasa lelah dari pekerjaan.

Cara Memberikan Sentuhan pada Taman Rumah
Cara Memberikan Sentuhan pada Taman Rumah

Akan tetapi, untuk melepaskan beban pikiran tentu saja membutuhkan beberapa hal, seperti berekreasi ke sebuah tempat dengan nuansa alam. Oleh sebab itu penambahan ornamen atau lahan taman sangat penting dalam lingkungannya. Sebagian orang yang memiliki kondisi halaman kecil dan sempit tentu menjadi kendala dalam membuat taman. Sehingga munculah ide untuk taman depan rumah minimalis

Taman Minimalis untuk Halaman Depan Rumah

Sebelum melakukan desain kebun, terlebih dahulu kita mempertimbangkan beberapa hal yang pada dasarnya menjadi masalah untuk membuat kebun. Yaitu:

  • Luas Lahan

Luas lahan sangat berpengaruh untuk melakukan desain kebun. Namun dengan luas lahan yang sempit bukan berarti tidak dapat membuat kebun, hal tersebut masih dapat dilakukan. Yaitu dengan cara vertical garden, yang artinya penataan dilakukan sejajar dengan tanaman yang lainnya.

  • Posisi Taman

Posisikan seproporsional mungkin. Anda dapat meletakkannya di pojok atau sebelah garasi. Memberikan tambahan tanaman dan bunga akan membantunya lebih menarik. Pastikan warna hijaunya memang segar sehingga membuat enak dipandang.

  • Perpaduan Warna

Adapun perpaduan dari warna yang menurut desain minimalis sesuai dengan konsep ini. Beberapa pilihan tersebut adalah putih, cream, abu-abu, dan beberapa warna terang lainnya. Tipe minimalis biasanya cukup kecil sehingga membutuhkan warna terang agar membuatnya terlihat lebih luas.

  • Pemilihan Bunga 

Saat ini banyak bunga hiasan dijual untuk mempercantik kebun bunga rumah Anda. Oleh karena itu, pilihlah warna bunga atau dedaunan segar. Sesekali membeli warna bunga berwarna putih, pastel, dan warna muda lainnya akan menambah kesan estetik. 

Jika dilihat pada malam hari akan terasa begitu hangat dipadukan bersama cahaya lampu. Selain itu, pada siang hari aku terlihat sangat menawan. 

  • Taman Gantung

Tak hanya di halaman saja, Anda juga menambahkan tanaman gantung dan tanaman menempel pada dinding. Hal tersebut pasti membuatnya lebih menarik serta memanfaatkan space kosong

  • Menambahkan Properti Lain

Penambahan properti akan dianggap lebih bermakna. Salah satunya yaitu sepasang kursi dan meja. Anda bisa menggunakannya seperti membaca buku, bercerita dengan keluarga, minum kopi pagi hari, maupun menerima tamu. 

Baca Juga : Dekorasi Kamar Menakjubkan!

Pastinya akan menambah kesan santai serta lebih mudah menatanya karena tidak hanya sebagai pajangan namun juga sebagai tempat penuh makna.

Bagaimana dengan rekomendasi taman depan rumah minimalis? Apakah saat ini sudah memberikan gambaran desain depan tempat tinggal Anda? Pastinya orang yang melihat akan takjub serta senang melihatnya. Oleh sebab itu, bagian depan merupakan salah satu hal terpenting karena akan menarik perhatian orang terlebih dahulu.

Baca Juga:   Konsep Desain Rumah 1 Lantai untuk Hunian Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *