Cari Tahu Desain Teras Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Hunian

arsitekterbaik.com – Menerapkan gaya minimalis dapat dilakukan pada setiap bagian tempat tinggal, termasuk bagian teras. Teras sendiri memiliki banyak kegunaan, salah satunya sebagai tempat untuk bersantai atau bisa juga untuk menerima tamu. Aneka desain teras rumah minimalis juga bisa dipilih dan disesuaikan dengan hunian.

Cari Tahu Desain Teras Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Hunian
Cari Tahu Desain Teras Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Hunian

Lahan sempit tentu saja bukan alasan untuk tidak membuat bagian rumah satu ini. Anda masih bisa mencari tahu desain mana sekiranya paling cocok kemudian mengakalinya dan menyesuaikan dengan lahan atau budget yang sudah dipersiapkan. Berikut ini ada beberapa inspirasi atau ide bila ingin membuat teras minimalis.

Menggunakan Dominasi Warna Abu-abu

Jangan pernah berpikir bahwa teras yang bagus selalu menggunakan warna cerah. Faktanya Anda tetap dapat melakukan dominasi warna abu-abu, seperti misalnya dari segi cat dinding atau bahkan furniture. Tapi untuk memberikan keseimbangan dan supaya tidak terlihat suram, tambahkan pula tanaman hijau atau bunga warna-warni di sekitaran.

Meletakkan Kursi Kayu Panjang

Memang ada banyak pilihan desain kursi dan dapat diletakkan pada bagian penting rumah satu ini, tapi jika ingin terlihat hangat, maka bisa meletakkan kursi kayu panjang berwarna cokelat. Anda juga bisa membuat sebagian dinding seolah terbuat dari kayu, kemudian ditambah pula tanaman rambat hijau di mana akan memberikan kesan segar.

Kesan Santai dari Kursi Gantung

Teras memang dibuat salah satunya bertujuan untuk bersantai, mengobrol bersama anggota keluarga lainnya. Oleh karena itu, mungkin bisa Anda letakkan gantung dari bahan rotan, sehingga seluruh penghuni dapat bermalas-malasan sembari melakukan hobi mereka seperti membaca buku atau sekedar minum teh bersama.

Memberikan Sentuhan Warna Monokrom

Hitam putih memang selalu menjadi pilihan warna klasik yang begitu disukai oleh kebanyakan orang. Sehingga dengan memadukan keduanya akan memberikan kesan bersih nan elegan. Demi mendapatkan hasil bagus, mungkin bisa memadukan dua warna tersebut dengan pola-pola tertentu, atau jika ingin simpel bisa juga mengaplikasikan dalam bentuk polosan.

Monokrom hampir selalu cocok dipadukan dengan warna lain, seperti misalnya hijau dari tanaman atau warna-warni cerah dari bunga dalam pot dan sebagainya. Sehingga nantinya nampak lebih bersih dan nyaman sebagai tempat mengobrol.

Penambahan Kolam Ikan Sekaligus Air Mancur

Bukan hanya tanaman saja yang dapat memberikan kesejukan, nyatanya dengan menambahkan kolam ikan juga air mancur pun dapat membuat Anda merasakan kesejukan saat bersantai di rumah. Gemericik airnya akan mampu membuat tubuh sedikit lebih santai.

Baca Juga : Inspirasi Ter-epic Untuk Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Bagaimana dengan ide desain teras rumah minimalis di atas? Apakah ada satu saja yang menarik Anda untuk mengaplikasikannya di rumah? Apapun itu, pastikan bila Anda tidak memaksakan diri untuk membuat bagian depan rumah terlihat bagus, tapi biayanya sangat mahal. Semuanya harus disesuaikan dengan biaya yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *