Dekorasi Kamar Menakjubkan!

arsitekterbaik.com – Memiliki kamar luas merupakan idaman banyak orang. Karena ruangan luas maka dapat diberikan berbagai sentuhan atau dekorasi, bahkan juga dapat menyimpan berbagai tempat. Kamar juga merupakan sebuah ruangan pribadi dimiliki seseorang. Sehingga barang berada diruangan tersebut tentunya sangat berharga bagi orang tersebut.

Dekorasi Kamar Menakjubkan
Dekorasi Kamar Menakjubkan

Saat ini memiliki ruangan luas sangat bergantung pada bentuk serta dekorasi rumah itu sendiri. Dengan demikian akan sangat sulit menyimpan berbagai benda kesayangan dan bersifat pribadi apabila tidak terlalu luas. Disini kami akan membantu mengatasi hal tersebut terhadap dekorasi kamar tidur sempit. Mari kita simak tips yang mungkin berguna bagi Anda.

Tips Merubah Kamar Sempit menjadi Luas

  • Gunakan Warna

Gunakan paduan warna seimbang, merah dan kuning merupakan perpaduan warna untuk tembok berupa batu bata. Batasi penggunaan warna cerah dan sisakan sedikit untuk warna putih.

  • Cahaya Alami

Biarkan cahaya matahari masuk ke dalam, selain sebagai penetralisir suhu, juga berguna untuk memberikan energy positif dan lebih hidup.

  • Memaksimalkan Ruang Penyimpanan

Gunakan lemari yang setidaknya dapat menjangkau langit-langit, hal ini berfungsi untuk memaksimalkan tempat penyimpanan Anda. Selain itu apabila kebutuhan tidak sebanding dengan ukuran almari, Anda dapat menggunakannya sebagai media untuk menyimpan buku, foto, bunga dan lainnya.

  • Gunakanlah Jendela Kamar

Apabila ukuran jendela cukup besar, maka Anda dapat memanfaatkannya cara meletakkan ranjang tidur menempel sejajar dengan candela tersebut. Jika seperti begini ruangan akan terlihat luas, selain itu dudukan jendela dapat digunakan untuk meletakkan jam duduk, bunga, atau foto.

  • Gunakanlah Kaca

Memanfaatkan kaca sebagai media untuk menipu, maksudnya adalah kaca dapat memantulkan bayangan benda yang ada di depannya sehingga dapat menimbulkan efek ruangan lebih luas atau dua kali lebih besar.

  • Custom Furniture

Gunakan teknik custom furniture pada toko furniture, artinya yaitu menyeragamkan peralatan dengan peralatan lainnya, sesuai tema yang ingin digunakan.

  • Gunakanlah Wallpaper

Gunakan wallpaper sebagai pengalihan atau menjadi pusat pandangan. Gunakan wallpaper pada sudut terjauh ruangan.

  • Gunakanlah Lemari dan Papan Di Atas Tempat Tidur

Yang dimaksud disini adalah, menggunakan lemari di atas tempat tidur ada di atas kepala. Selain berguna untuk menyimpan barang berharga, juga bisa diberikan berbagai hiasan. Anda bisa juga memanfaatkan kolong tempat tidur terhadap menambahkan lemari dengan mengcustom sendiri tempat tidur tersebut.

  • Be Bold

Gunakan wallpaper sesuai dengan gender anak namun dengan corak berbeda-beda pada sisi ruangan.

  • Berikan Efek Putih

Memberikan warna natural memang penting, namun dalam hal ini Anda hanya perlu menambahkan sedikit sentuhan putih, dan membiarkan campuran lainnya yang ada di furniture atau barang-barang hiasan. Ini ditujukan agar corak cerah menjadi pusat perhatian dan warna putih hanya sebagai penerang natural.

Baca Juga : Desain Minimalis Tampak dari Depan

Dengan beberapa rekomendasi di atas sebagai dekorasi kamar tidur sempit akan membuat nyaman serta betah berlama-lama di kamar. Bagaimana? Saat ini Anda mendekorasi ruangan kesayangan Anda.

Baca Juga:   10 Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Bisa Anda Pilih untuk Menghias Ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *