Konsep Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

arsitekterbaik.com – Apabila Anda mempunyai tempat tinggal berukuran besar, modern, cantik dan menarik serta menarik dengan berbagai elemen.

Konsep Desain Rumah Minimalis 1 Lantai
Konsep Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Maka sebaiknya, Anda perlu mempertimbangkannya. Desain rumah minimalis 1 lantai dengan  mempunyai 2 kamar maupun 3 kamar bisa menjadi pilihan. Hal tersebut menjadikan desain tempat tinggal modern sederhana tapi berkesan sekaligus nyaman.

Beberapa Pilihan Kombinasi Warna, Gaya dan Furniture untuk Desain Rumah Minimalis

Mayoritas orang berangan memiliki tempat tinggal dengan ukuran yang besar sekaligus mewah. Banyak pilihan yang perlu dirancang mulai dari kombinasi warna, gaya, pilihan detail, furnitur dan lain sebagainya.

Tapi, banyak orang yang dapat membeli satu hunian serta meminta tenaga profesional yaitu arsitek. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan harapan sekaligus membuat sketsa tempat tinggal  minimalis 1 lantai. Penghuni dapat memperoleh rancangan desain tempat tinggal minimalis serta keuntungan yang dapat diperoleh diantaranya:

  • Ekonomis

Perancangan tempat tinggal sempit membutuhkan biaya perancangan, pembangunan sekaligus perawatan bangunan secara simple,  sehingga lebih rendah dibandingkan bangunan besar.

  • Efisien dan Efektif

Rumah minimalis memiliki ukuran kecil serta desain interior di setiap ruang memperoleh lebih banyak cahaya matahari. Penghuni bisa mendapatkan suasana alami, hemat dan ramah lingkungan.

  • Fleksibel

Desain hunian sempit bisa Anda dapatkan dalam bentuk denah lantai terbuka dan interior yang saling berkombinasi.

Cara Mendesain Denah Rumah 2 Kamar 1 Lantai

Peminat desain rumah minimalis 1 lantai banyak disukai terutama pilihan denah rumah 2 kamar maupun 3 kamar. Biasanya, model bangunan sempit mempunyai tarif lebih irit, sehingga banyak developer bersaing untuk memberikan pilihan model bangunan serta layout sekaligus bentuk bervariasi. Anda dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan berikut konsepnya:

  • Konsep Denah untuk 2 Kamar

Bagi penghuni yang mempunyai lahan bangunan luas dan terletak di dekat perkampungan dan tidak dekat area perumahaan. Hal ini bisa menjadi salah satu keuntungan bagi penghuni untuk bebas berkreasi untuk membangun hunian idaman.

Selain itu, penghuni dapat menggunakan trik sederhana untuk denah bangunan 2 kamar 1 lantai menjadi lebih sederhana, praktis serta ekonomis. Sketsa bangunan minimalis dapat mengikuti konsep hunian memakai pola grid tertentu dan memungkinkan adanya pengembangan vertikal atau horizontal.

  • Konsep Desain Rumah 6×12

Salah satu jenis desain yang paling banyak dikembangkan oleh developer perumahan seperti, desain hunian sederhana 6×12. Apabila penghuni memiliki lahan berukuran 6×12 meter.

Anda dapat membangun hunian sempit nyaman, sederhana sekaligus modern. Denah yang sesuai dengan lahan itu merupakan bangunan berjenis 45. Maka artinya luas bangunan memiliki luas sekitar kurang lebih 45 meter persegi.

Lahan dengan denah tempat tinggal berukuran 6×12 menjadi ideal untuk hunian di perkotaan karena dianggap pas. Umumnya, ukuran luas lahan tersebut sempit, harga terjangkau dan tidak terlalu luas. Penghuni bisa memilih tipe 45 untuk hunian sempit serta sederhana.

Baca Juga : Faktor dan Tips Model Tangga Rumah Minimalis Elegan dan Profesional

Itulah beberapa pilihan model desain rumah minimalis 1 lantai sesuai dengan kebutuhan. Tentunya, Anda perlu mengetahui beberapa hal mengenai denah sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *