Hunian Berlahan Sempit Cocok dengan 6 Desain Model Tangga Rumah Minimalis

arsitekterbaik.com – Membuat desain rumah menjadi lebih sederhana serta minimalis sudah banyak dipilih untuk hunian perkotaan. Salah satunya adalah model tangga rumah minimalis. Tentunya, tampilan desain undak-undakan harus sesuai tipean-berlahan-sempit-cocok-dengan-6-desain-model-tang home idaman sang pemilik bukan?

Hunian Berlahan Sempit Cocok dengan 6 Desain Model Tangga Rumah Minimalis
Hunian Berlahan Sempit Cocok dengan 6 Desain Model Tangga Rumah Minimalis

Maka dari itu, pemilik hunian perlu mengetahui apa saja trik desain pijakan untuk hunian berlahan sempit dapat tampilan elegan. Hal ini dilakukan agar pilihan pijakan sesuai karakter rumah yang Anda tinggali.

Apa Saja Trik Desain Model Tangga Rumah Minimalis? Berikut Ulasannya

Sebelum pemilik hunian memesan bentuk struktur tangga rumah, maka sebaiknya pemilik tempat tinggal perlu tahu apa saja bentuk-bentuk tampilan tangga yang elegan sekaligus kreatif. Berikut beberapa model yang bisa Anda jadikan referensi:

  • Variasi Lebar Undak-Undakan dengan Hunian

Penghuni menginginkan tampilan pijakan unik serta kreatif? Maka memilih bentuk anak pijakan berbeda ukuran bisa menjadi pilihan. Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat anak tangga mempunyai lebar bervariasi.

Beragam bentuk anak injak-injak saling terintegrasi rak di area mezanin agar memberikan hasil pola unik. Anda bisa menempatkan bentuk undak-undakan demikian di ruangan sempit berpola unik vertikal.

  • Kreasi Railing

Bentuk anak undak-undakan tidak ada aturan secara khusus yang menyatakan bahwa railig harus terpasang sejajar pada pijakan. Pemilik tempat tinggal bisa menciptakan tiang besi vertikal untuk meningkatkan keamanan railing sekaligus tampilan visual unik.

  • Pemasangan Dinding Parapet

Penghuni bisa meningkatkan keamanan struktur injak-injak hunian minimalis secara maksimal. Bentuk yang bisa dilakukan dengan cara menempelkan undak-undakan pada dinding pembatas atau partisi. Selain itu, hunian menjadi lebih artistik disertai tambahan ornamen unik serta mempertahankan ruang pijakan tidak terkesan sempit.

  • Model Tangga Semi Privasi

Jika pemilik rumah tinggal tidak suka injak-injak dengan kesan tertutup di bagian parapet, maka bagian tersebut diubah dengan menonjolkan kesan estetika. Tidak hanya itu, Anda dapat memeprtahankan segi keamanan sekaligus keselamatan parapet semi-transparan dari bahan kayu. 

Tidak hanya oti, Anda perlu memakai bahan material lain seperti baja dekoratif dengan berbagai jens pola.

  • Desain Tangga Split atau Penguin

Anda dapat memilih desain pijakan secara berselangseling untuk menonjolkan kesan fungsional. Selain itu, modelnya memiliki struktur serta bentuk sempurna. Secara fungsionalitas, penggunaan pijakan split memang terasa nyaman, hemat tempat dan aman. 

Model anak pijakan berkaitan struktur berbentuk geometri yang memungkinkan struktur dapat terpasang secara aman pada satu balok. Selain itu, pemilik home dapat mengaplikasikan bentuk tangga pada hunian dengan penambahan handrail dengan meningkatkan keamanan tambahan di bagian dinding.

  • Pemakaian Cat

Anda berkeinginan mengubah tampilan undak-undakan menjadi lebih kreatif dan berwarna? Maka pilihan terbaik adalah menggunakan cat. Selain lebih murah Anda bisa menentukan pilihan warna cat untuk mengubah tampilan undak-undakan.

Baca Juga :

Pemilihan warna hijau pupus atau muda dapat menambah kesan cerah ceria. Apabila pemilik tempat tinggal ingin memberikan kesan unik dan kreatif? Maka dapat melakukan pengecatan undak-undakan sekaligus dinding. Hal itu dapat memberikan ilusi optik dan dramatis.

Itulah beberapa model tangga rumah minimalis yang bisa dijadikan referensi untuk rumah impian Anda.   Selain itu, maka dapat memberikan ruangan  memiliki kesan lebih modern dan stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *