Ide Menarik Dalam Membuat Kolam Ikan Dalam Rumah

arsitekterbaik.com – Mendesain juga menjaga keasrian rumah agar terlihat menarik mungkin memang sudah menjadi suatu hal wajar nan wajib bagi setiap owner-nya. Namun, ada beberapa diantara mereka yang mendekorasi hunian dengan menambahkan sebuah kolam ikan dalam rumah guna menjadi suatu hiasan. 

ide-menarik-dalam-membuat-kolam-ikan-dalam-rumah
ide-menarik-dalam-membuat-kolam-ikan-dalam-rumah

Tentunya, dalam memilih hiasan haruslah tepat termasuk dalam pembuatan kolam ikan di mana ditentukan dengan baik sesuai jenis hunian. Supaya tak memberikan kesan rancu atau sejenisnya. Lalu, apa saja langkah tepat dalam memilih hiasan hunian supaya tetap terlihat manis? Simak informasinya di bawah ini!

 

Jenis Kolam Ikan di Dalam Rumah yang Pas Agar Terlihat Memesona

Berbagai jenis serta pilihan desain pool memang harus diperhatikan, di bawah ini ada beberapa ukuran manis nan eksotis bisa dijadikan sebagai referensi tuk rumah Anda.

  • Tema Dengan Nuansa Alami

Salah satu konsep yang paling digandrungi adalah memiliki keterikatan dengan fenomena atau pemandangan alam. Memilih jenis ini Anda akan mendapatkan kesan yang lebih natural karena sesuai dengan keadaan alam hijau. Pilihannya adalah menggunakan beberapa material berbahan bebatuan alam. Untuk lebih eksotis, bisa menambahkan beberapa rerumputan atau kursi taman agar bisa dijadikan tempat tuk bersantai.

  • Berkonsep Open Space yang Terbuka

Selanjutnya, jika ketersedian lahan sangat terbatas, Anda bisa menggunakan tipe terbuka seperti satu ini. Kelebihan type ini adalah efektif serta memberikan nuansa sejuk. Penggunaan bebatuan alam serta rerumputan berbahan sintetis juga menjadi paket rekomendasi khas dalam pembuatannya. 

  • Bertema Air Mengalir

Suara syahdu gemericik air di telinga berhiaskan beraneka ragam ikan hias menjadi andalan nan daya tarik tersendiri dalam jenis satu ini. Untuk pemilihan pool tipe ini, Anda bisa mencoba menambahkan kursi kayu dan beberapa tanaman hias yang bisa menjadi tempat healing bagi Anda sekeluarga.

  • Letak Di Sudut Ruangan Hunian 

Jika tak memiliki cukup lahan yang kosong, penambahan hiasan juga bisa diletakan pada sudut rumah. Tetapi ada satu hal wajib diperhatikan sebelum membuatnya, perhatikan terlebih dahulu cat dinding Anda. Jika warnanya terang, maka pilihlah warna lebih gelap untuk kolamnya begitu juga dengan sebaliknya. Pada desain ini, Anda juga diperbolehkan menambahkan beberapa hiasan bagi pool, misalnya air mancur, tumbuh-timbuhan mainan ataupun bebatuan alam di dalamnya.

  • Berhiaskan Kolam Dengan Ditemani Taman Indah

Taman dan kolam menjadi salah satu pasangan paling epic yang pernah ada. Keindahan serta kesejukannya memberikan vibe betah untuk tetap stay di rumah. Penambahan beberapa tanaman hias seperti bunga-bungaan bisa memberikan efek aesthetic bagi lingkungan di sekitarnya.

Baca Juga : Denah Rumah 4 Kamar Ideal dan Cantik Bikin Makin Betah Tuk Dihuni

Itulah beberapa ulasan serta penjelasan menarik dari ide membuat kolam ikan dalam rumah. Dengan demikian hunian Anda sekeluarga akan terlihat semakin indah, cantik dan juga mempesona sesuai perkembangan trend masa kini. Pastikan untuk terus menjaga kebersihan serta kejernihan air, ya! Semoga bermanfaat!

Baca Juga:   Inspirasi Membuat Kolam Ikan di Halaman Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *