Indahnya Rumah Minimalis dengan Dua Lantai

arsitekterbaik.com – Memiliki rumah mewah serta luas memang idaman bagi banyak orang, akan tetapi jika melihat harga properti tanah maupun bangunan terus mengalami kenaikan. Hal tersebut menjadi sebuah angan-angan sulit untuk dicapai.

Indahnya Rumah Minimalis dengan Dua Lantai
Indahnya Rumah Minimalis dengan Dua Lantai

Memiliki tempat tinggal kecil mungkin terasa sempit, namun hal tersebut dapat kita lakukan perbaikan agar tetap mendapatkan hasil luas. Dengan cara menambah lantai menjadi dua atau tiga lantai, masalah akan luas bangunan menjadi solusi terbaik. Untuk mendapatkan hasil memuaskan dapat dilakukan mendesain bangunan tersebut menjadi rumah mewah 2 lantai.

Rumah Mewah dengan 2 Lantai

Berikut ini ada beberapa pilihan maupun model deskripsi untuk membuat rumah dua lantai menjadi tampil elegan, mewah serta menawan. Untuk memilih model atau gayanya tetap harus memperhatikan luas tanah yang dimiliki.

Bali Modern

Tema ini mengandung unsur harmonis bersama alam, terlihat dari material digunakan, seperti ukiran kayu, batu alam, dan bambu. Beberapa syarat harus ada dalam tema ini adalah:

  • Adanya halaman rumah. maksudnya disini adalah halaman hijau segar. Penggunaan taman sangat penting bertujuan untuk membantu memberi sirkulasi udara segar.
  • Unsur batuan alam, pemberian batuan mampu menyerap panas sinar matahari, atau dari batuan tersebut juga memberikan kesan eksotis.
  • Ventilasi baik, setiap ruangan harus diberikan pencahayaan serta sirkulasi udara yang cukup. Bahkan area kamar mandi juga harus memiliki sirkulasi udara, selain itu juga bentuk lantai menggunakan granit tile dipadukan dengan batuan agar tidak licin.

Mediterania

Hunian ini sering digunakan di Indonesia dengan mengangkat tema, elegan, klasik dan mewah. Untuk membedakannya dapat dilihat dari ciri-ciri berikut ini.

  • Atap rumah berbentuk bulat atau setengah lingkaran terbuat dari tanah liat berwarna coklat pekat berbentuk kerucut segitiga. Apabila memiliki dua lantai, maka salah satu tidak akan menjulang tinggi sehingga terlihat
  • Material digunakan juga sangat sedikit namun harganya cukup mahal. Material yang digunakan finishing adalah bebatuan, eksterior, dan marmer.
  • Pilar yang digunakan selalu dominan memiliki ukuran besar sehingga membuat kesan pilar kokoh. Selain berfungsi menopang, pilar tersebut sengaja dibuat agar menambah kesan mewah
  • Warna merupakan elemen terakhir supaya mendeskripsikan ciri hunian ini, melihat corak warna seperti coklat, coklat muda, krem, abu-abu, putih, dan putih gading merupakan warna dominan gaya mediterania.
  • Jendela dan pintu

Menggunakan pintu dan jendela memiliki ukiran atau pahatan unik.

Modern Tropical

Desain hunian ini mengacu pada keadaan iklim tropis atau kondisi pansa. Untuk mendapatkan sirkulasi udara dan pencahayaan cukup dari lingkungan itu sendiri. Ciri-cirinya sebagai berikut.

  • Atap yang memiliki kemiringan lebih dari 30 derajat, berfungsi membiarkan air hujan turun langsung ke tanah tanpa menggenang di atap.
  • Pemberian tambahan atap atau teritisan bertujuan meminimalkan air hujan yang mengenai bangunan sekaligus mengurangi cahaya matahari berlebih.
  • Jendela yang banyak juga cukup besar, yang memberikan fungsi untuk udara atau angin masuk kedalam lebih banyak. Dengan demikian membuatnya menjadi sejuk juga tidak panas.

Baca Juga : Taman Teras Rumah Minimalis

Gaya rumah mewah 2 lantai di atas bisa Anda jadikan acuan sebagai desain impian Anda. Tambahkan ornamen sehingga terasa lebih hidup serta nyaman ditinggali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *