Ini Dia Beberapa Inspirasi Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Untuk Anda

arsitekterbaik.com – Hunian gaya minimalis saat ini tengah jadi tren. Tentu saja hal itu dikarenakan banyak faktor, mulai dari biaya terbatas, lahan semakin sedikit khususnya di perkotaan, hingga faktor kenyamanan di mana hunian minimalis sangat mudah dalam hal perawatan. Berbagai denah rumah minimalis 3 kamar pun dapat dicari dengan mudah melalui bantuan internet.

Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi
Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi

Hunian dengan 3 ruang kamar rasanya sangat cukup jika Anda memiliki 1 atau 2 orang anak. Namun, paling penting dari itu semua ialah bagaimana caranya supaya rumah tersebut jadi tidak sesak dan tetap membuat anggota keluarga jadi betah. Nah, di bawah ada beberapa inspirasi denah tempat tinggal gaya minimalis yang dapat memuat 3 kamar. Bagaimana pengaturannya?

Denah Ukuran 140 Meter Persegi

Ukuran ini termasuk dalam kategori cukup luas, meski tetap bisa disebut sebagai minimalis juga. Dengan 140 meter persegi ini Anda masih dapat membangun 3 tempat tidur, ruang dapur cukup besar, bahkan bisa juga menambahkan teras nyaman di bagian depan rumah.

Selain itu juga masih bisa membangun setidaknya dua kamar mandi, bahkan jika mau membangun tempat yang khusus untuk menyelesaikan semua pekerjaan pun masih muat. Untuk interiornya bisa memberikan sentuhan warna-warna kalem, karena hunian minimalis memang tidak perlu menggunakan warna mencolok.

Denah dengan Pengaturan Teras Pribadi

Yap, membuat tempat tidur nyaman ditinggali bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya menambahkan teras pribadi pada setiap ruang kamar yang ada. Hal ini memberikan ketenangan tersendiri, sebab teras bisa saja menjadi tempat bagi siapapun untuk menenangkan diri terutama jika memiliki kesibukan yang padat.

Denah Hunian Bertipe 60

Pada desain satu ini, Anda dapat memiliki 3 tempat tidur di mana peletakannya adalah 2 pada bagian depan di mana berseberangan, dan 1 lagi pada bagian belakang. Meski berukuran cukup kecil, nyatanya Anda dapat juga mempunyai sebuah garasi dengan 2 halaman yakni depan dan belakang.

Nantinya di halaman tersebut penghuni bebas untuk membuat taman kecil-kecilan atau sekedar membangun kolam ikan sebagai tempat untuk relaksasi. Jadi, ketika pulang dari segala aktivitas yang begitu padat, Anda tetap merasa nyaman dan tidak tertekan.

Denah Hunian Minim Sekat

Mempunyai rumah berukuran kecil memang akan sangat sulit untuk mengaturnya supaya terlihat luas dan tidak sesak. Tapi mengakalinya bisa menggunakan ide untuk meminimalisir adanya sekat. Sehingga antara satu ruang dengan ruang lainnya dibiarkan terbuka dan terhubung satu sama lain.

Anda juga boleh saja menggunakan pintu kaca demi menambah kesan luas tersebut, bahkan menggunakan warna-warna cerah seperti putih pun dapat menjadikannya ruangan lebih bersih. Warna gelap hanya akan membuat ruangan nampak sempit dan penghuni pun akan merasa sesak serta tidak nyaman.

Baca Juga : Macam Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Nyaman Untuk Ditinggali!

Demikian perihal denah rumah minimalis 3 kamar yang bisa disebutkan sebagai referensi apabila ingin mewujudkan hunian impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *