Inspirasi Membuat Kolam Ikan di Halaman Rumah

arsitekterbaik.com – Untuk memberikan kesan alami yang lebih menarik pada rumah hunian, Anda bisa menambahkan kolam berukuran minimalis. Pada umumnya kehadiran kolam di area outdoor seperti di halaman rumah mampu menambahkan kenyamanan tersendiri. Maka tidak heran jika banyak orang yang memanfaakan sedikit space untuk membuat kolam depan rumah.

Inspirasi Membuat Kolam Ikan di Halaman Rumah
Inspirasi Membuat Kolam Ikan di Halaman Rumah

Jika Anda menginginkan suasana yang nyaman dengan suara gemricik air, maka inspirasi membuat kolam di depan rumah harus diwujudkan. Jadikan beberapa referensi berikut ini untuk diaplikasikan untuk kolam di rumah Anda!

5 Inspirasi Kolam Unik dan Cantik

  • Kolam minimalis yang berada di tengah taman

Memiliki halaman yang dipenuhi dengan tanaman? Mungkin Anda merasa bosan karena terkesan monoton. Solusinya yaitu menambahkan suasana baru, seperti halnya yaitu membuat kolam sehingga taman akan tampak lebih hidup dan cantik. 

Anda dapat mengkreasikan kolam minimalis dengan batu-batu alam, agar menghasilkan suasana seperti dipinggir sungai. Dengan adanya kolam tersebut, maka taman Anda akan tampak lebih spesial dan sejuk.

 

  • Kolam ikan di Zen Garden

Pada awalnya zen garden merupakan taman khas kuil yang berada di Jepang. Ciri khas tersebut bisa dilihat dari bagian permukaan yang ditutupi dengan bebatuan, pasir dan aksesoris lain dimana menjadi sebuah simbol agama. 

Lama-kelamaan modal kolam mini semakin dikenal masyarakat dan kini banyak dibangun untuk memperindah halaman rumah. Jika Anda mengidamkan kolam ini untuk di depan, samping atau belakang rumah maka akan menjadi solusi terbaik untuk memepercantik rumah hunian Anda. Karena akan memberikan kesejukan, bahkan bisa memberikan relaksasi.

  • Kolam ikan di belakang rumah model bertingkat

Bagi Anda yang berdomisili di daerah perkotaan, maka bisa menikmati sebuah pemandangan dan suara gemricik air adalah suatu hal yang sangat mewah. Anda dapat mewujudkan impian Anda dengan membangun kolam di belakang rumah. 

Anda juga dapat menambahkan bebatuan alam yang ditumpuk agar menambah kesan alami dan menyerupai dengan water fall. Sebagai penyempurna, Anda tambahkan tanaman semak di sekitar kolam untuk memberikan nuansa alami yang orisinal.

  • Kolam ikan di outdoor

Menghabiskan waktu untuk bersantai bersama keluarga di belakang rumah menjadi momen spesial yang penuh kenangan dan tidak ada duanya. Anda bisa menyulap halaman belakang rumah menjadi ruang bersantai outdoor yang sejuk dan menenangkan hati. 

Anda bisa membuat kolam minimalis, sehingga pada saat bersantai bisa sambil melihat ikan-ikan yang sedang berenang. Pemandangan ini menjadi suatu hiburan yang cukup istimewa ketika berkumpul bersama keluarga tersayang.

  • Patio

Patio merupakan kolam yang sengaja dibuat semi akuarium. Dimana kolam mini dibuat di ruangan kosong yang berada di depan teras atau tengah rumah. Dahulu hanya digunakan oleh masyarakat yang berada di negara mediterania. Tujuannya yaitu untuk menyegarkan suasana yang ada di dalam atau depan rumah.

Akan tetapi, saat ini patio sudah semakin berkembang dan banyak diminati oleh masyarakat dimana saja. Hal ini dikarenakan desainnya yang unik dan sangat cocok jika dibuat untuk rumah dengan gaya modern.

Baca Juga : Mengenal Sedikit Tentang Gambar Rumah Adat Jawa yang Perlu Anda Pahami

Dengan mengetahui 5 jenis kolam ikan depan rumah yang telah dibahas di atas. Semoga dapat dijadikan sebagai referensi untuk mempercantik rumah hunian Anda agar dapat menampilkan suasana baru dan tentunya membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *