Inspirasi Ter-epic Untuk Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

arsitekterbaik.com – Ruang tamu menjadi salah satu tempat paling penting di setiap rumah, bisa dianggap sebagai jantung seisi hunian. Di mana seseorang akan datang dan melihat rumah serta seisinya hanya penentuan ruangan satu ini. Maka dari itu, dekorasi ruang tamu minimalis sangat dibutuhkan terlebih bagi Anda si pemilik hunian tipe minimalis dan minim lahan kosong.

Inspirasi Ter-epic Untuk Dekorasi Ruang Tamu Minimalis
Inspirasi Ter-epic Untuk Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Lalu, dalam menentukan letak barang dalam living room juga wajib sekali tuk diperhatikan. So, bagaimana caranya agar bisa menentukan tata letak sebuah room agar terlihat cantik dan berkesan epic tanpa terlihat kuno apalagi membosankan? Tentunya, Anda bisa ikuti beberapa hal di bawah ini!

Cara Ubah Tata Ruang Dalam Sebuah Living Room

Ada beberapa design menarik yang dapat Anda coba untuk mengubah atau menata ulang ruangan tamu. 

  • Pilih Jenis Perabot Rumah yang Sederhana Namun Tetap Elegan

Memilih perabot rumah tangga tentulah wajib diperhatikan. Pastikan Anda sudah memilih tipe yang simple namun tetap cetar di mata setiap orang. Pemilihan ini juga disesuaikan dengan warna cat tembok hunian agar terlihat senada tak rancu apalagi bertabrakan warna sehingga memberikan kesan aneh.

Untuk mengubah tata ruang juga dapat memanfaatkan beberapa sofa atau arm chairs dan pilihlah meja berdesain sederhana agar memberikan nuansa easy dan enjoyable.

  • Pilihlah Setiap Furniture yang Memiliki Sisi Multifungsi

Agar hunian tak berkesan sempit, Anda dapat mengubah tata letak barang-barang rumah tangga. Anda juga bisa memilih beberapa furniture yang memiliki sisi multifungsi. Tujuannya adalah supaya tak menghabiskan space, jadi anti sempit-sempit klub. So, bisa memilih sofa bed yang hemat ruang serta hemat uang. 

  • Coba Manfaatkan Serta Pakai Wallpaper atau Hiasan Dinding

Tahap selanjutnya untuk memberikan nuansa mewah dalam living room adalah copa untuk menambahkan sedikit banyak hiasan atau memasang wallpaper dinding. Pastikan untuk memilihnya Anda sudah paham dengan bentuk dinding dan juga wajib tuk sesuaikan dengan beberapa perabotan rumah. Untuk menghemat biaya, pajangan beberapa foto keluarga dapat dilakukan untuk mempercantik tampilan.

  • Perhatikan Betul Layout Barang-Barang Rumah Tangga Berukuran Mini

Dalam membenahi sebuah ruangan pastikan perhatikan setiap detail kecil mulai dari barang-barang atau jenis lainnya. Pilah pilih mana perabot rumah yang masih bisa digunakan, mana yang sudah tak layak guna. Tujuannya adalah supaya memberikan sedikit ruang lebih agar tak terlihat padat dengan barang. Jika memutuskan untik menggunakan vas bunga, maka pilihannya bisa diletakan di atas meja jika ukuran vas kecil namun jika besar taruh saja di sudut ruangan.

Baca Juga : Ide Menarik Dalam Membuat Kolam Ikan Dalam Rumah

Itulah beberapa rangkaian desain serta tips menarik mengenai dekorasi ruang tamu minimalis serta dapat mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan renovasi hunian. Pastinya beberapa tahap di atas sudah irit anggaran sehingga takkan membuat tebungan menjerit karena telah disesuaikan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:   7 Pilihan Desain Interior Ruang Tamu Minimalis untuk Hunian Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *