Konsep Desain Rumah Tipe 45

arsitekterbaik.com – Desain rumah tipe 45 memang masih menjadi salah satu pilihan banyak orang, yang ingin dijadikan sebagai hunian tetap keluarga. Bahkan tipe rumah ini menjadi tipe yang paling banyak dicari oleh pasangan pasutri yang baru saja melangsungkan pernikahan. Hunian ini menjadi idaman banyak orang karena konsep desain rumah yang termasuk dalam jenis minimalis modern.

Konsep Desain Rumah Tipe 45
Konsep Desain Rumah Tipe 45

Dengan luas bangunan 45 meter persegi, rumah ini tetap bisa dibuat serta disesuaikan dengan ketersediaan lahan. Walaupun Hunian ini memiliki ukuran yang terbilang kecil, namun setidaknya masih muat dan bisa digunakan sebagai tempat tinggal untuk 1 anggota keluarga penuh. Untuk mengetahui lebih jelas dari tipe rumah tersebut, berikut keunggulan tipe rumah 45.

Keunggulan Model Rumah Nomer 45

1. Bisa Dibuat Dua Lantai

Tipe rumah ini memiliki keunggulan yang lebih, walaupun rumah tersebut memiliki keterbatasan akan lahan yang digunakan. Sebab kita bisa buat konsep desain rumah tersebut sampai ke lantai 2. Tipe ini tidak hanya memiliki kecocokan untuk dibuat 2 lantai, tetapi sangat recomended mengingat konsep desain yang dibuat telah benar-benar direncanakan. Agar bisa sesuai saat dibangun menjadi 2 lantai.

2. Memiliki Konsep Minimalis Modern

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa hunian tersebut banyak dipilih oleh banyak orang karena mengusung desain konsep minimalis modern. Dimana konsep ini menjadi paling banyak di cari oleh setiap keluarga indonesia. Walaupun dibuat dalam bentuk yang seminimalis mungkin, namun konsep rumah nomor 45 tetap mengutamakan nilai fungsinya sebagai rumah idaman keluarga.

3. Cocok Untuk Dijadikan Sebagai Rumah Bergaya Mewah

Walupun memiliki lahan dengan keterbatasan, namun tidak ada salahnya jika anda ingin merubah tampilan rumah menjadi lebih mewah. Sebab rumah tipe ini memang sudah dibuat sedemikian rupa agar dapat disesuaikan dengan gaya rumah baru yang lebih mewah. Sebagai contohnya jika anda ingin menambahkan material lain seperti batu alam, maupun granit untuk setiap sisinya.

4. Menggunakan Material Bahan Kayu

Salah satu kesan hangat yang ada pada tipe desain rumah ini adalah penggunaan elemen-elemen yang berkesan natural. Seperti sebuah perabotan dengan menggunakan material kayu untuk di padukan dan disatukan dalam sebuah tampilan yang lebih natural. Sebagai contohnya penggunaan material untuk permukaan lantai maupun dinding yang lebih terlihat natural dengan warna gelap yang khas dari bahan tersebut.

5. Harga Yang Lumayan Bersahabat

Kapasitas rumah dengan lebar maupun luas yang sama terkadang memiliki harga yang berbeda, hal ini sebenarnya dipengaruhi oleh tata letak atau lokasi dibangunnya rumah tersebut. Namun untuk membeli tipe hunian tersebut, anda bisa membelinya dengan kisaran harga 450 sampai dengan 850 untuk area Jakarta.

Baca Juga : Rumah Gadang, Rumah Adat Minangkabau Yang Menjadi Perhatian Dunia

Itulah beberapa keunggulan dari desain rumah tipe 45, yang cocok untuk digunakan sebagai kebutuhan tempat tinggal bersama keluarga tercinta. Sebab dari keseluruhan konsep dari hunian tersebut telah disesuaikan dengan setiap kebutuhan rumah yang ada.

Baca Juga:   Konsep Desain Rumah 1 Lantai untuk Hunian Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *