Lahan Sempit Berubah Menjadi Taman Indah

arsitekterbaik.com – Melihat jumlah penduduk yang terus bertambah tentunya juga berpengaruh terhadap kebutuhan akan tempat tinggal. Dimana kebutuhan tersebut saat ini sangat mahal dan sulit didapatkan, walaupun ada pihak penyedia lahan tempat tinggal seperti perumahan, penyedia lahan kaplingan dan lain sebagainya. Beberapa pihak tidak memiliki cukup biaya untuk membangunya, memang sangat sulit.

Lahan Sempit Berubah Menjadi Taman Indah
Lahan Sempit Berubah Menjadi Taman Indah

Beberapa orang menggunakan layanan khusus dari developer tersebut seperti bangunan subsidi, namun tidak semua menyediakan layanan tersebut. Semua tentunya menginginkan desain bagus, cantik, dan elegan. Hal tersebut sebenarnya dapat dicapai dengan cara mendesain bergaya minimalis. yaitu dengan cara mendesain taman depan rumah minimalis lahan sempit.

Kenapa Harus Melakukan Penataan Taman?

Melihat nilai ekonomi tanah yang setiap tahun mengalami kenaikan harga, tentunya juga membuat pembelian tanah menjadi pertimbangan. Pertimbangan tersebut juga disandingkan dengan harga perumahan yang memberikan harga tanah+bangunan. Setiap orang tentunya akan berfikir mengambil tempat pada perumahan atau kawasan lain sesuai perekonomian dimiliki.

Sehingga dapat dipastikan bahwa bangunan dihuni baik perumahan atau tidak akan sangat terbatas luasnya. Selain itu juga dipengaruhi perubahan zaman, dimana sekarang ini sangat banyak desain minimalis bagus, namun tidak memiliki lahan kebun luas. Sedangkan kebun memberikan keindahan tersendiri pada sebuah rumah, agar menjadi sejuk dan nyaman.

Cara Mendesain Taman Model Minimalis

  • Manfaatkan Bagian Teras

Walaupun teras sangat sempit atau ruang berukuran kecil. Hendaknya tetap memberikan keindahan warna melalui tanaman dengan tanaman yang memang cocok untuk lahan, kondisi, serta desain dimiliki.

  • Percantik Bagian Parkiran

Berikan beberapa sentuhan pada lahan parkiran, seperti pemberian sekat lantai serta menyisipkan rumput hijau. Selain untuk memperindah tampilan parkiran, rumput tersebut juga berguna untuk resapan air sekitar area parkir.

  • Penataan Taman di Depan Rumah

Penataan baik sesuai dengan desainnya akan meningkatkan pemandangan menjadi elegan, nyaman, serta segar membuat rumah tampil lebih minimalis di mata Anda.

  • Taman Dalam Rumah

Pemberian kebun bunga sebagai desain interior juga memberikan kesan bahwa ramah lingkungan. Selain itu membuat penghuni menginginkan suasana asri dan nyaman. Disisi lain dapat memanjakan mata para tamu.Hal tersebut dikarenakan warna yang dibuat oleh tanaman dapat menyejukan mata.

  • Taman Belakang Rumah

Penataan eksterior atau di belakang memberikan gambaran bahwa isi keluarga menyediakan ruang untuk berkumpul dan menghabiskan waktu di halaman belakang dipenuhi dengan hiasan tanaman.

  • Tanaman Atap Rumah

Penataan ini sangat cocok untuk tempat padat penduduk, dikarenakan warna hijau di pemukiman padat memang sangat penting. Selain untuk membuat paru-paru udara segar, juga sebagai hiburan untuk menghilangkan penat di lingkungan sekitar.

  • Tanaman Bawah Tangga

Khusus [ desain dengan tangga tidak memiliki pembatas atau sekat pagar, akan sangat bagus apabila dibuat sebuah kebun di bawah tangga. Selain menyejukan mata, juga memperindah ruang yang digunakan tangga tersebut dengan baik.

Baca Juga : Menawan, Bagian Depan Rumah Minimalis

Jika Anda memiliki tempat tinggal bertipe 36 atau 45 maka taman depan rumah minimalis lahan sempit dapat diimplementasikan. Berikan sedikit sentuhan pemanis agar tampak lebih indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *