Macam Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Nyaman Untuk Ditinggali!

arsitekterbaik.com – Lahan terbatas memang selalu jadi masalah, karena jika tidak bisa mengatur dengan baik, maka hasilnya pun akan terkesan sempit dan membuat penghuninya tidak nyaman. Untuk itu Anda pasti sangat membutuhkan desain rumah minimalis 3 kamar sebagai bahan referensi.

Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi
Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi

Ada sekian banyak inspirasi bisa dicoba, tapi tentu saja semua harus disesuaikan dengan biaya supaya tidak terjadi kekurangan saat proses pembangunan tengah terjadi. Lantas apa saja desain hunian untuk 3 kamar yang dapat diaplikasikan pada tempat tinggal?

Desain Untuk Ukuran 7×9 Meter Persegi

Ukuran terbatas membuat rancangan 3 ruang tidur rasanya menjadi sebuah tantangan. Tapi tak perlu cemas bahwa keinginan tersebut tidak dapat terwujud, pasalnya Anda masih bisa membuat 3 tempat tidur di mana ada 2 kamar utama dan 1 kamar bagi tamu.

Nantinya pemilik boleh meletakkan tempat istirahat tamu ini berseberangan dengan yang utama. Kemudian supaya lebih terkesan luas maka boleh saja diakali dengan cara memisahkan dapur plus meja makan lalu menaruhnya pada ujung ruang TV.

Rancangan Tanpa Memakai Sekat Sama Sekali

Sekat memang sebuah hal yang harus diminimalisir jika luas tanah untuk pembangunan sangat terbatas. Anda bisa saja menggabungkan beberapa bagian rumah secara langsung seperti ruang tamu juga ruang keluarga, kemudian digabung bersama meja makan yang langsung menghadap ke halaman belakang.

Tentu saja antar ruang tersebut dipisah oleh pintu kaca demi memberikan kesan luas. Bahkan pemilihan warna pada dinding juga teramat penting, misal saja mengecatnya pakai warna putih dapat memberikan kesan bersih pada hunian.

Desain Mengecilkan Beberapa Ruangan

Selain dua desain di atas, juga dapat mencoba yang satu ini yaitu memperluas tempat tidur. Hal ini memberikan kenyamanan bagi para penghuninya, tapi tentu saja ada beberapa risiko harus diambil seperti mengecilkan beberapa area rumah contohnya area dapur dan ruang keluarga.

Selain itu, menggunakan perabotan bisa dilipat juga memudahkan Anda agar bagian dalam tidak sempit. Setidaknya furniture lipat ini lebih fungsional dan tidak mengganggu aktivitas dari para penghuni.

Memadukan Warna Putih dan Juga Lime

Menampilkan hunian nyaman bisa dicoba dengan desain yang memadukan warna cat pada dinding. Contohnya saja warna putih dipadukan bersama warna lime. Hal ini akan membuat rumah Anda nampak lebih luas, tapi juga nampak sejuk dan terlihat cerah.

Penambahan kesan hangat bisa didapat dari lantai kayu atau beberapa pajangan warna cokelat. Setidaknya warna-warna tersebut dapat membuat hunian kesannya lebih bersih daripada warna lain.

Baca Juga : Ragam Inspirasi Untuk Desain Taman Depan Rumah yang Bisa Anda Coba!

Tidak mudah mengaplikasikan desain rumah minimalis 3 kamar jika tak ada pengetahuan sama sekali tentang itu semua. Oleh karenanya, Anda harus belajar banyak, bila perlu konsultasi bersama para ahli di bidang konstruksi.

Baca Juga:   Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *