Memilih Konsep Desain Rumah Minimalis Dua Lantai

arsitekterbaik.com – Rumah, memang merupakan sebuah kebutuhan pokok untuk dijadikan sebagai tempat tinggal atau hunian tetap bersama keluarga tercinta. Kebutuhan akan memiliki rumah pribadi menjadi penting mengingat rumah adalah sebuah tempat istirahat, maupun tempat untuk berkumpulnya semua anggota keluarga kita. Sehingga keberadaan rumah sudah seperti kebutuhan utama semenjak berumah tangga.

Salah satu rumah sederhana yang menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan sebagai hunian adalah konsep desain rumah minimalis dua lantai. Bahkan eksistensi dari konsep rumah minimalis modern masih saja bertahan hingga saat ini, sejak awal mula kehadirannya. Jika dilihat dari perkembangan yang ada, justru gaya hunian tipe minimalis semi modern seperti ini lebih semakin disukai oleh berbagai lapisan masyarakat.

Memilih Konsep Desain Rumah Tipe Minimalis Modern

Di era yang serba modern seperti halnya saat ini, kita memiliki kebebasan untuk bisa membeli rumah dengan harga terjangkau. Bahkan kita bisa mendapatkan harga potongan rumah 2 lantai pada waktu-waktu tertentu atau pada saat pemberian promo penjualan. Jika dibandingkan dengan konsep rumah lainnya, tipe minimalis modern memang dijual dengan harga yang lebih murah.

Namun tetap memiliki desai, bentuk, serta tata letak yang mewah, karena sejatinya konsep dari rumah tersebut merupakan wujud dari desain yang mewah, namun dibangun dengan ukuran yang terbatas. Namun keadaan tersebut tidak menghilangkan nilai fungsinya sebagai kebutuhan rumah. Karena setiap hunian yang dibuat tetap mengutamakan kelengkapan fasilitas yang ada di dalamnya.

Kelebihan-Kelebihan Dari Rumah Berkonsep Minimalis Dengan Gaya Modern

1. Hemat Ruang

Seperti yang kita tahu bahwa tema dari rumah berkonsep modern minimalis merupakan rumah yang dibuat fungsional dari keseluruhan penataan ruangnya. Dimana pada setiap bagian ruangnya memang sengaja dibuat dengan fungsi tertentu. Oleh karena itu rumah ini tidak menyia-nyiakan sama sekali sisa ruangan untuk kesan tertentu. Dan karena inilah alasan rumah tersebut sangat hemat akan ruang.

2. Hemat Biaya Pembangunan

Entah untuk harga beli atau harga pembuatan, pembangunan hunian bergaya modern minimalis memang lebih bisa menghemat biaya. Sebab jika dilihat dari biaya pembeliannya, kita bisa membedakannya karena rumah tersebut banyak dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari jenis-jenis rumah lainnya. Bahkan untuk membangunnya juga tidak terlalu membutuhkan banyak biaya untuk setiap prosesnya.

3. Tidak Ketinggalan Jaman

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh rumah bergaya modern adalah tidak ketinggalan jaman. Bahkan hal ini juga berlaku untuk rumah dengan gaya modern minimalis sekalipun. Walaupun dibuat dengan konsep minimalis, namun rumah ini tetap menjunjung gaya modern untuk desain, tata letak ruang, dan pendekorasiannya.

Baca Juga : Konsep Desain Rumah Tipe 45

Itulah keunggulan yang dimiliki oleh rumah bergaya modern yang dibuat dalam bentuk minimalis. Yang biasa dijual lebih murah, atau bahkan bisa anda dapatkan dengan harga potongan rumah 2 lantai pada waktu-waktu tertentu. Yakni pada saat pemberian promo penjualan.

Baca Juga:   Tips Membuat Model Teras Rumah Minimalis yang Sejuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *