Menawan, Bagian Depan Rumah Minimalis

arsitekterbaik.com – Less is more, itulah slogan dari desain minimalis atau bisa dikatakan bahwa desain lebih murah dan higienis. Jika dibayangkan rumah minimalis 1 lantai tampak depan memiliki tatanan lebih sederhana namun tetap mendapatkan tampilan terbaiknya.

Menawan, Bagian Depan Rumah Minimalis
Menawan, Bagian Depan Rumah Minimalis

Semakin modern zaman akan semakin membuat pikiran berkembang. Saat ini memang banyak yang mendambakan rumah sederhana yangmana tatanan desain menawan. Selain itu, hal terpenting yaitu desain depan yang menjadi sorotan pertama jika orang lain melihatnya. 

Desain Sesuai Tipe Rumah

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dijadikan referensi desain berdasarkan tipe minimalis.

  • Tipe 36

Kehidupan orang modern standar sederhana biasanya menggunakan rumah berukuran minim ini. Meskipun terbatas namun tetap memiliki keestetikan tersendiri. Buatlah sebuah tatanan warna terang di depannya agar terlihat lebih luas. 

Berikan strip berwarna terang pada temboknya kemudian lengkapi dengan warna lantai dasar putih. Dengan begitu jika dilihat dari luar maka terasa luas dan estetik.

  • Tipe 45

Memang ukurannya tidak begitu berbeda jauh dengan tipe sebelumnya. Hanya saja layout dapat  disesuaikan sesuai kebutuhan. Anda dapat mendesain taman kecil sebagai halaman depan. 

Lakukan pemilihan tatanan yang lebih atraktif pada desain eksterior maupun interiornya. Untuk memberikan aksen menarik dapat diberikan hiasan daun gantung atau tanaman imitasi saja untuk memberikan kesan atraktif. Membuat bagian atasnya lebih dinamis dan tidak kaku bisa memberikan kesan mengagumkan.

  • Ukuran 6 x 9 

Ukurannya memang terlihat besar dibandingkan dengan kedua tipe di atas. Oleh sebab itu menambahkan beberapa ruangan akan menambah kesan minimalis pada layout ruangnya. Namun tatanan terpenting yaitu pada depannya karena akan menjadi sorotan pertama bagi orang yang melihatnya.

Anda dapat memberikan pohon besar kemudian beberapa list panjang-panjang. Pilih warna terang seperti putih atau cream. Selain itu, Anda bisa memberikan ruang garasi lebih luas lagi. Anda dapat menambahkan pagar dengan warna senada dengan list pada bagian depan. Warna abu-abu muda adalah pilihan tepat berpadu bersama warna putih.

  • Ukuran 6 x 12

Tipe ini dapat dikatakan bangunan sederhana namun besar dikarenakan ukuran luasnya lumayan besar. Jika dibuat rumah maka akan memberikan kesan sederhana namun tetap terlihat menawan.

Untuk tatanan depannya Anda dapat memberikan sentuhan banyak kaca untuk dindingnya. Berikan list pada setiap pinggiran kacanya. Menggunakan warna putih berpadukan berwarna putih serta dimatchingkan bersama dengan warna pagarnya. Dengan begitu akan terkesan lebih dinamis serta enak dipandang oleh orang lain.

Baca Juga : Cara Memberikan Sentuhan pada Taman Rumah

Desain rumah minimalis 1 lantai tampak depan dapat Anda atasi menggunakan beberapa perpaduan rekomendasi di atas. Tambahkan barang-barang kesukaan Anda disana dijamin akan kelihatan estetik. Mendesain tempat tinggal impian tidak memerlukan banyak biaya serta salah satu hal paling menyenangkan. Buat rumah nyaman, buat keluarga betah berada didalamnya.

Baca Juga:   Dekorasi Kamar Menakjubkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *