Mendesain Kamar Tidur Kesayangan

arsitekterbaik.com – Kamar tidur merupakan tempat pribadi bagi seseorang, berbeda dengan ruang lainnya. Hal ini dikarenakan ruang tersebut merupakan tempat khusus bagi seseorang untuk melepaskan beban baik dari pekerjaan ataupun beban pikiran yang ada. Selain itu di dalam juga terdapat beberapa barang bersifat khusus atau memang tidak boleh ada orang yang tahu.

Mendesain Kamar Tidur Kesayangan
Mendesain Kamar Tidur Kesayangan

Oleh sebab itu seperti apa kondisi ruang ini juga merupakan cerminan dari pemilik kamar itu sendiri. Ruang ini memiliki berbagai ukuran, ukuran kecil biasanya memiliki ukuran kurang dari 9 meter persegi, namun ukuran besar biasanya lebih dari 12 meter persegi. Disini kami akan membahas lebih banyak tentang desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4.

Ruangan dengan Luas 3×4

Dengan luas tersebut Anda dapat melakukan berbagai kelola ruang sesuai dengan keinginan. Akan tetapi luas bukan berarti sesuka hati meletakkan barang dan perabotan, hal ini dapat menyebabkan luas ruang terbuang dan menjadikannya sempit. Sehingga tatalah furniture dibutuhkan untuk kondisi Anda sendiri dan jangan terlalu banyak barang kurang penting di dalamnya.

Penataan Furniture

Penataan furniture sangat penting agar tidak terlalu menghabiskan banyak ruang yang dimiliki. Selain itu juga memberikan keleluasaan dalam berjalan di dalam kamar. Berikut ini merupakan hal-hal harus diperhatikan di dalam ruang tidur.

  • Set tempat 

Pilih desain dan warna ranjang sesuai desain yang diinginkan. Selain itu juga jangan lupa untuk memperhatikan berapa orang akan tertidur di ranjang tersebut untuk mengingatkan seberapa luas ranjang tersebut agar tetap berdasarkan rasa nyaman.

  • Lemari pakaian

Lemari digunakan untuk menyimpan pakaian sudah rapi. Sehingga kualitas pakaian akan tetap rapi saat disimpan didalamnya. Carilah baik bentuk, desain atau model sesuai dengan ranjang dan tema yang sedang Anda susun di dalam kamar tersebut. Pilih lemari sesuai kebutuhan pengguna ruangan.

  • Rak samping

Rak samping ini dapat diletakan disamping tempat ini, guna memberi penerangan saat tidur yaitu lampu utama tidak menyala terus-menerus. Atau digunakan sebagai tempat lampu hias.

  • Meja rias

Meja rias dapat diletakan atau digunakan sesuai dengan gender pemilik ruangan. Perencanaan ini tidak dapat tertinggal bagi pemilik runagan perempuan atau suami istri. Selain sebagai tempat rias, meja rias juga biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan barang pribadi wanita.

Selain dari dekorasi utama di atas, Anda dapat memberikan beberapa sentuhan apabila ingin lebih mengembangkan isi ruangan tidur untuk menampilkan nilai minimalis. beberapa perubahan yang dapat dilakukan adalah:

  • Pemilihan warna sesuai dengan dekorasi utama ruangan, lemari, meja rias dan rak samping.
  • Dekorasi dan furniture ruangan sesuai mengisi kekosongan, memberikan kesan indah dan nyaman. Beberapa dekorasi mengacu pada tema yang sedang digunakan seperti minimalis modern, minimalis anak perempuan, minimalis anak laki-laki, atau juga minimalis tamu.

Baca Juga : Rumah Adat Gadang Sumatera Barat

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 dapat dibilang cukup besar sehingga bisa menggunakan banyak hiasan-hiasan. Oleh sebab itu, berikan sentuhan modern minimalis sehingga mampu memunculkan ciri khas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *