Mengulik Tentang Kelebihan Dari Rumah Minimalis 1 Lantai

arsitekterbaik.com – Banyak desain rumah yang ada di dunia, mulai dari yang megah nan mewah hingga minimalis dan sederhana. Di perkotaan sendiri rumah minimalis 1 lantai menjadi primadona, karena lahan untuk pembangunan tak banyak tersedia. Tapi meski sederhana, nyatanya Anda tetap bisa membuat hunian nyaman bagi anggota keluarga.

Mengulik Tentang Kelebihan Dari Rumah Minimalis 1 Lantai
Mengulik Tentang Kelebihan Dari Rumah Minimalis 1 Lantai

Anda bisa meminta bantuan jasa ahli untuk merancang hunian impian, dan tentu saja menyiapkan budget cukup agar tidak kurang saat pembangunan dilakukan. Selain itu, ada banyak alasan mengapa masyarakat memilih hunian sederhana bertipe ini sebagai pilihan.

Apa Saja Keunggulan Dari Rumah dengan Desain Ini?

Sebagai salah satu orang yang ingin membuat tempat tinggal dengan 1 lantai, maka Anda mesti tahu apa saja kelebihan dari desain satu ini.

Efisiensi Udara Bisa Lebih Maksimal Bagi Para Penghuni

Sebagai negara tropis, Indonesia seringnya memiliki cuaca panas nan lembab sampai membuat semua orang membutuhkan pendingin ruangan. Namun, dengan membuat rumah minimalis maka tidak perlu lagi adanya banyak pendingin ruangan sebab udara masuk bisa lebih maksimal. Apalagi jika terdapat ragam tumbuhan dan pepohonan rindang di sekitar hunian, di mana bisa membawa kesejukan tersendiri.

Kemudahan dalam Aksesnya

Mempunyai anggota keluarga seperti ibu hamil, balita, lansia hingga orang kebutuhan khusus akan sangat menghindari untuk naik turun tangga. Sehingga desain rumah sederhana 1 lantai akan semakin mempermudah mereka dalam beraktivitas tanpa harus berhubungan dengan tangga.

Tidak Melelahkan Dalam Hal Perawatan

Hunian megah hanya akan membuat penghuninya kesulitan dalam melakukan perawatan, apalagi jika tidak ada tenaga ahli seperti ART dan sebagainya untuk membantu. Tentu selain melelahkan, biayanya pun juga akan lebih besar. Jadi, memang paling cocok menggunakan desain satu ini jika tidak mau terlalu repot.

Cocok Bagi Masyarakat dengan Budget Terbatas

Sudah jadi rahasia umum jika membangun tempat tinggal tidak hanya membutuhkan lahan saja, tapi juga biaya cukup besar. Sehingga bila tidak betul-betul memiliki uang berlebih, maka keinginan tersebut harus ditunda. Namun, jenis hunian sederhana akan membuat budget yang dikeluarkan sedikit lebih terjangkau. Sehingga tidak perlu cemas lagi jika dananya memang terbatas.

Lebih Mudah Dalam Mengatur Tata Letak Hunian

Saat bosan dengan konsep tempat tinggal itu-itu saja, Anda bisa mengubah tata letaknya secara mudah. Contohnya membuat hunian berkonsep open space di mana memungkinkan beberapa ruangan terbuka tanpa sekat apapun. Hal tersebut bisa membuat tempat tinggal jadi lebih leluasa dan sedikit lebih lapang. Terlalu banyak sekat bagi desain minimalis hanya akan membuatnya jadi lebih sempit dari seharusnya.

Baca Juga : 4 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Sebagai Referensi Untuk Anda

Nah, jadi memang banyak kelebihan dari rumah minimalis 1 lantai yang bisa didapatkan. Maka tak heran bila desainnya memang begitu digandrungi oleh sebagian besar masyarakat.

Baca Juga:   Denah Rumah 4 Kamar Ideal dan Cantik Bikin Makin Betah Tuk Dihuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *