Ragam Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 yang Bisa Dicoba

arsitekterbaik.com – Hunian minimalis memang sangat disukai karena beberapa faktor menjadi latar belakangnya, salah satu faktor itu ialah mudah dalam hal perawatan. Sekarang pun banyak sekali rancangan denah tempat tinggal minimalis, salah satunya desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 di mana ukurannya bisa dibilang tak terlalu sempit juga, justru lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran 6×9.

Mengulik Tentang Kelebihan Dari Rumah Minimalis 1 Lantai
Mengulik Tentang Kelebihan Dari Rumah Minimalis 1 Lantai

Ukuran ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai anggota keluarga cukup banyak. Sebab, ada banyak space dapat dipakai dalam pembuatan kamar, bahkan jika ingin, pemilik juga boleh menambahkan balkon sebagai tempat bersantai. Tapi sebaiknya mari simak beberapa referensi desain yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Konsep Desain Agar Terlihat Lebih Luas

Memberikan kesan luas pada hunian minimalis memang dapat dilakukan melalui berbagai trik, salah satunya ialah tidak memberikan partisi pada beberapa ruangan, seperti ruang makan dan juga dapur. Mungkin coba juga menempatkan taman pada area belakang di mana berhadapan dengan ruang makan juga dapur.

Apalagi jika menggunakan pintu kaca yang mana membuat area tersebut tampak lebih luas serta menjadikan cahaya matahari mudah masuk. Sehingga hunian jadi lebih sejuk, cerah dan tidak lembab. Beberapa kamar tidur mungkin dapat diletakkan pada lantai dasar, sehingga pada bagian atas hanya dipakai sebagai tempat untuk bersantai sekaligus bercengkerama bersama keluarga besar.

Melakukan Penambahan Balkon

Balkon memang salah satu tempat penghuni rumah bisa melakukan banyak hal seperti bersantai, atau menggunakannya sebagai tempat menjemur pakaian. Keberadaan balkon cukup penting, karena juga sebagai bagian rumah yang dipakai untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selain di ruang santai. Selain penambahan balkon, pada lantai 2 juga boleh apabila digunakan sebagai ruang untuk bekerja dan belajar anak-anak.

Merancang Pekarangan Lebih Luas Untuk Berkebun

Pada rancangan satu ini membuat hunian 6×12 Anda punya memiliki pekarangan luas, tapi coba saja dipertimbangkan terlebih dahulu apakah betul-betul menginginkannya atau tidak. Pasalnya, pekarangan luas tersebut akan sangat berguna jika Anda atau salah satu anggota keluarga mempunyai hobi berkebun.

Desain satu ini bisa dipilih jika Anda suka menikmati waktu sore hari bersama secangkir teh dan buku atau bermain bersama anak-anak.

Konsep Menyatu Dengan Alam

Jangan hanya terpaku oleh pemikiran bahwa hunian minimalis bentuknya polosan dan begitu-begitu saja. Sebab, boleh juga bila ingin memberi sentuhan baru yakni konsep menyatu dengan alam, di mana taman dan air mancur kecil dapat diletakkan di salah satu sudut bagian dalam rumah.

Konsep ini akan membuat penghuni merasa lebih segar dan sejuk saat berada di dalam, sehingga memberikan kenyamanan. Apalagi jika sudah seharian menghabiskan waktu berkutat dengan pekerjaan, maka tidak ada salahnya mencoba pilihan ini.

Baca Juga : Fakta-fakta Menarik Dari Rumah Gadang, Rumah Adat Sumatra Barat

Begitulah beberapa inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 dan mungkin saja mampu memberikan sejumlah ide dalam benak Anda. Selamat untuk mencobanya!

Baca Juga:   Melakukan Perhitungan Pembiayaan Pembangunan Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *