Ragam Inspirasi Untuk Desain Taman Depan Rumah yang Bisa Anda Coba!

arsitekterbaik.com – Mendesain hunian senyaman mungkin merupakan suatu keharusan, agar para penghuninya semakin betah. Termasuk memberikan sentuhan taman apabila Anda memiliki halaman depan cukup luas. Inspirasi desain taman depan rumah bisa didapatkan dari mana saja, salah satunya internet.

Ragam Inspirasi Untuk Desain Taman Depan Rumah yang Bisa Anda Coba!
Ragam Inspirasi Untuk Desain Taman Depan Rumah yang Bisa Anda Coba!

Anda boleh merancangnya sesuai budget yang dimiliki, apalagi desain taman minimalis kini semakin diminati. Memanfaatkan beberapa desain di bawah ini, Anda akan memperoleh hasil memukau dan dijamin membuat siapapun betah memandangnya. Nah, apa saja inspirasi desainnya? Mari simak segera!

Penambahan Gazebo Mewah

Apabila memang cukup besar, tak ada salahnya jika menambahkan gazebo mewah bagi anggota keluarga bila ingin bersantai. Ditambah lagi beberapa tanaman tinggi serta lampu-lampu dengan cahaya kuning, membuat area tersebut terkesan hangat, teduh sekaligus nyaman.

Adanya Kolam Ikan Depan Rumah

Bukan hanya tanaman hijau saja dapat membawa kesejukan, nyatanya penambahan kolam ikan koi pun memberikan kesan serupa. Tidak perlu membuat yang besar, disesuaikan saja antara luasnya area depan tempat tinggal yang Anda miliki. Selain itu, konon kolam ikan koi ini juga dipercaya sebagian masyarakat dapat membawa keberuntungan.

Meletakkan Kursi Teras Sebagai Tempat Santai

Supaya hunian terkesan lebih homey, jangan sampai luput meletakkan kursi teras di area  depan. Akan sangat nyaman rasanya menikmati teh di sore hari sembari mengobrol bersama anggota keluarga ditemani aneka tanaman hijau menyejukkan.

Desain Menggunakan Air Mancur

Nah, air mancur juga bisa jadi pilihan tepat untuk menambah kesejukan pada area tersebut. Sebab, gemericik airnya niscaya akan membuat penghuni rumah merasa lebih tenang di mana memang memberikan efek relaksasi tersendiri. Jika areanya tak terlalu luas, cobalah membuat air mancur dengan bentukan sederhana tapi tetap terlihat menarik.

Menambahkan Jembatan Kayu

Perpaduan antara hijaunya tanaman dan cokelatnya kayu memberikan efek tenang dan sangat menyenangkan. Sehingga tak ada salahnya pula jika Anda memberikan penambahan jembatan kayu sebagai penghubung antara bagian satu ke bagian lainnya.

Jembatan tersebut bisa memiliki banyak kegunaan, misalnya sebagai tempat bagi anggota keluarga saat ingin olahraga ringan ditemani ikan-ikan kecil yang ada pada kolam. Pastinya ini memberikan sensasi nyaman di mana akan membuat tubuh lebih rileks dan bisa berpikir lebih jernih.

Desain dengan Pagar Kecil di Sekitarnya

Bukan hanya air mancur atau kolam saja, pemilik rumah juga dapat meletakkan pagar kecil pada area sekitar tanaman agar menambah kesan estetik. Apalagi saat ini banyak sekali pot berbentuk unik untuk ditambahkan di dalamnya, misal saja pot dengan bentuk sepeda yang dapat menyangga tanaman.

Baca Juga : 4 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian dan Nggak Bikin Bosan

Demikian penjelasan tentang desain taman depan rumah agar dapat dijadikan sebagai inspirasi. Paling penting adalah menyesuaikannya dengan budget agar tidak kekurangan saat proses pembuatan taman terjadi.

Baca Juga:   Taman Bunga Depan pada Ruko 2 Lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *