Taman Bunga Depan pada Ruko 2 Lantai

arsitekterbaik.com – Ruko memang menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang karena menjadikan tempat untuk berteduh dari hujan atau sinar matahari serta untuk berdagang. Hal ini menjadikannya suatu kebutuhan penting bagi manusia.

Taman Bunga Depan pada Ruko 2 Lantai
Taman Bunga Depan pada Ruko 2 Lantai

Ruko tanpa taman memang terkesan biasa juga tidak memiliki nilai lebih, namun dengan menghadirkannya sebagai bumbu pelengkap desain bangunan milik Anda. Hal ini menambah nilai tersendiri dan manfaat berbeda dari biasanya. Oleh karena itu membuat taman minimalis pada desain ruko 2 lantai dapat dilakukan walaupun lahan kurang luas.

Cara Membuat Taman Minimalis

Mungkin membeli tempat di daerah strategis akan mendapati kebun bunga biasa dan terdapat satu pohon besar. Berikut cara merubah kebun tersebut sesuai terhadap desain minimalis ada pada desain bangunan milik Anda.

  • Ukur lahan tersisa atau lahan yang dijadikan taman sehingga kita dapat melakukan penataan atau perencanaan tanaman seperti apa yang dapat digunakan didalam lahan tersebut secara maksima.
  • Buat konsep serasi terhadap desain ruko. Dengan demikian tidak akan merusak tema pada ruko. Pilihan tama nada tiga yaitu kering, basah dan hijau. Anda dapat menggunakan salah satu pilihan tersebut sebagai acuan awal pembuatan taman.
  • Buat sketsa bentuk kebun  berbunga agar mempermudah menata posisi dan menentukan besar tanaman digunakan sampai pada jenis tanaman kesukaan Anda agar ditanam. Jangan lupa memberikan gambaran tentang saluran air, baik saluran pembuangan ataupun saluran menyiram taman.
  • Pilih tanaman baik artinya, pilih tanaman yang mudah untuk dirawat bukan dengan yang sedang hit. Dengan demikian Anda dapat memadukan dengan ragam lainnya. sebagai rekomendasi pemilihan, lebih baik gunakan tiga sampai empat tanaman bisa tumbuh besar, dengan memberikan paduan rumput hijau segar.
  • Penerangan dan dekorasi

Dekorasi juga memberikan nilai lebih, terlebih pada penempatan lampu dan jenis lampu digunakan. Hal tersebut akan memberikan nuansa mewah serta menawan. Selain dari penambahan lampu, Anda juga bisa memberikan tambahan berupa Kendi, kolam mini, bebatuan, tatakan jalan maupun lainnya bisa memberikan nilai juga memiliki kesan natural.

Sebagai tambahan, apabila mengalami kesulitan serta merasa kurang puas akan tanaman yang sudah tertanam. Anda dapat memberikan beberapa tambahan dengan menggunakan pot bunga sebagai media tambahan tersebut. Selain mudah dipindah tempatkan juga tanaman tersebut tidak dapat berkembang lebih besar karena kapasitas ruang pot kecil.

Selain itu sebelum memulai pembuatan kebun bunga, akan lebih baik untuk menghitung serta mengkalkulasi semua pengeluaran. Memang pembuatannya cukup menyusahkan juga membuang waktu. Akan tetapi hal tersebut dapat dilakukan dengan cara bertahap agar mencapai hasil yang diinginkan. Untuk itu sebelum memulai hendaknya mempersiapkan segala kebutuhan yang harus ada.

Baca Juga : Ini Dia Beberapa Inspirasi Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Untuk Anda

Oleh sebab itu, kebun bunga mini pada desain ruko 2 lantai akan memberikan nilai tambah sehingga akan menjadi orang yang melihatnya senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *