Tata Cara Membuat Desai Teras Rumah Minimalis Modern

arsitekterbaik.com – Teras merupakan salah satu bagian terdepan pada sebuah hunian atau rumah. Karena teras merupakan sebuah potongan-potongan yang berada pada bagian depan, pembuatan teras kerap kali dibuat dengan nuansa yang elegan. Sebab dengan teras yang sedemikian rupa, tentu juga akan memberikan sebuah nuansa keindahan pada setiap hunian.

Tata Cara Memebuat Desai Teras Rumah Minimalis Modern
Tata Cara Memebuat Desai Teras Rumah Minimalis Modern

Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan sematang mungkin sebelum dimulainya pembangunan sebuah hunian. Karena hal ini akan menyangkut sebuah hasil dari pada bangunan itu sendiri. Berbeda dengan sebuah bangunan pada umumnya, bahwa bagian desain teras rumah minimalis harus benar-benar diperhatikan. Mengingat pembuatan teras perlu didesain agar dapat menyempurnakan sebuah hunian.

Membuat Teras Untuk Konsep Rumah Minimalis Modern

Tipe hunian modern minimalis memang memiliki sebuah keunggulan di bagian konsep desainnya yang sangat beragam. Sebab disini kita akan disuguhkan dengan banyak sekali desain konsep rumah yang menurut anda sesuai dengan keinginan. Namun kita perlu memastikan bahwa pada bagian teras rumah harus benar-benar sesuai, agar tampak lebih sempurna.

Untuk itu anda memerlukan sebuah jasa renovasi atau pemborong, agar sebuah hunian yang dihasilkan dapat berkualitas dan sesuai dengan keinginan pembangun. Namun terkadang sebuah jasa yang dipilih pun tidak memberikan sebuah kepuasan dengan hasilnya. Oleh karena itu anda juga harus ikut berperan dalam menentukan sebuah desain konsep pada sebuah hunian tersebut.

Sebab sejatinya sebuah kepuasan hasil tidak lepas dari keikutsertaan penilaian diri sendiri. Sama halnya dengan pembuatan teras rumah yang membutuhkan desain khusus. Karena konsep teras pada desain rumah modern minimalis cukup banyak dilirik oleh banyak orang. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa ciri khas untuk teras rumah berkonsep minimalis modern.

1. Dengan Model Bergaris

Ciri khas sebuah teras yang ada pada hunian berkonsep minimalis modern adalah model bergaris. Model ini lebih presisi, dan bahkan pada bagian pola-pola tersebut juga terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan model teras pada umumnya. Pewarnaan teras jenis ini juga tidak hanya bisa untuk satu warna saja., tetapi juga bisa digunakan untuk perpaduan beberapa warna yang berbeda.

Baca Juga:   5 Inspirasi Bentuk Taman Kecil Depan Rumah Agar Tampak Asri

2. Kombinasi Pewarnaan Yang Lebih Terlihat

Selain dengan pola garisnya yang khas, teras pada konsep rumah tersebut juga terbiasa dengan pengkombinasian beberapa warna yang cukup terlihat. Oleh karena itu pewarnaan pada teras ini tidak hanya menggunakan 1 warna saja. Tetapi lebih menggunakan perpaduan antara dua warna atau lebih. Dan yang terpenting perpaduan tersebut serasi antara satu warna dengan yang lain.

3. Menggunakan Hiasan Dari Bahan Material

Konsep teras hunian atau rumah modern juga tampak dari penggunaan bahan-bahan tertentu. Seperti halnya karakteristik teras yang lebih menggunakan beberapa bahan-bahan material khusus, atau bahkan menggunakan hiasan-hiasan yang berkesan unik. Sebagai contohnya adalah batu kuning yang disusun dan ditata sedemikian rupa sampai membentuk pola.

4. Nilai Seni Yang Lebih Terasa

Dari tampilannya saja, kita sudah dapat melihat bahwa hunian bernuansa modern lebih terlihat dari nilai seninya. Bagian teras pun juga sama, karena biasa dibuat dengan memadukan sebuah seni yang jauh lebih tinggi. Seni yang digunakan pun beragam, namun tetap pada satu tujuan, yakni memberikan sebuah hasil yang modern dan berkelas.

Desain Teras Hunian Minimalis

Untuk anda yang menginginkan desain teras minimalis dengan low budget, maka anda bisa mencoba konsep sederhana. Konsep ini tidak terlalu banyak memakan biaya, namun tidak kalah menarik jika dilihat dari segi hasilnya. Selain berkonsep simple, anda juga bisa membuat teras dengan bernuansakan alam. Cara ini bisa dilakukan dengan menambahkan beberapa komponen material.

Dimana material yang digunakan lebih menggambarkan kesejukan pada sebuah teras tersebut. Desain ini juga cocok digunakan untuk hunian-hunian yang berada di area perkotaan, karena minim akan tumbuhan di sekitarnya. Sehingga dengan nuansa alam yang khas, maka tampilan dari rumah tersebut lebih indah jika dipandang mata.

Baca Juga : Teknik Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis

Itulah beberapa desain teras rumah minimalis yang dapat anda pilih sesuai dengan konsep rumah anda. Mulai dari konsep desain simple, bernuansa alam, atau bahkan minimalis ala keeropaan yang unik dan anti mainstream.

Baca Juga:   Mengulik Tentang Kelebihan Dari Rumah Minimalis 1 Lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *