Teknik Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis

arsitekterbaik.com – Konsep desain dalam ruang tamu memang perlu dibuat sedemikian rupa untuk memberikan kesan yang ramah bagi penghuninya. Hal ini dibutuhkan untuk mendapatkan kenyamanan pada setiap bagian ruang tersebut. Disamping itu kenyamanan yang ada pada ruang ini akan dapat dirasakan oleh setiap pengunjung ketika ruang ini didesain dengan konsep yang baik.

Inspirasi Ter-epic Untuk Dekorasi Ruang Tamu Minimalis
Inspirasi Ter-epic Untuk Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Yang pasti bukan hanya sekedar rapi dan menarik, tetapi masih ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan dalam mendekorasi sebuah ruangan. Dan salah satunya adalah pendekorasian pada sebuah ruang tersebut. Karena dengan pendekorasian sebuah ruang yang tepat, pastinya akan memberikan nilai yang lebih untuk rumah berkonsep minimalis sekalipun.

Memantapkan Ruang Untuk Tamu Dengan Teknik Dekorasi Yang Tepat

Teknik dekorasi ruang tamu minimalis, memang sering kali digunakan untuk memunculkan sebuah kesan yang modern pada setiap hunian. Sebab pendekorasian sebuah hunian sudah mejadi penentu suasana, kenyamanan, dan keindahan pada sebuah ruangan. Dan hal ini lah yang sering kali digunakan untuk sebuah rumah dengan konsep minimalis modern.

Karena hal ini sudah benar-benar terbukti bahwa, hanya dengan menggunakan sebuah penataan yang tepat. Maka sebuah ruang dengan suasana yang sempit bisa menjadi ruangan yang penuh dengan nuansa kenyamanan. Lantas bagaimana cara yang bisa kita pergunakan untuk memantapkan ruang yang bersifat umum tersebut, hanya dengan menggunakan furniture atau dekorasi yang ada? 

1. Memilih Jenis Furniture Yang Simple

Memilih sebuah furniture ruangan yang bertema simple justru dapat memberikan sebuah kesan lebih pada ruang umum tersebut. Sebagai contohnya pada saat memilih sebuah kebutuhan kursi untuk ruang tersebut. Karena furniture yang simple justru memiliki keunggulan pada segi bentuk yang aerodinamis. Sehingga dapat memberikan sebuah kesan yang ringan pada ruangan tersebut.

Baca Juga:   Berbagai Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Untuk Dijadikan Referensi

2. Pilih Furniture Yang Bersifat Multifungsi

Memilih jenis furniture yang sekaligus menjadi sebuah dekorasi, memang dapat menambah nilai konsep dalam ruangan. Sebab dari segi fungsi, kegunaan furniture tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk satu fungsi saja. Tetapi bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya, entah itu untuk pendekorasian ruang maupun lainnya. Sebagai contohnya adalah kursi ottonom yang dapat ditarik keluar menjadi laci.

3. Disarankan Untuk Memakai Wall Art dan Dekorasi

Menggunakan beberapa elemen penting seperti wall art yang dipasang pada dinding-dinding tentu juga bisa memberikan nilai lebih untuk seni dekorasi. Sebab dengan elemen-elemen penting tersebut, justru akan menarik sebuah perhatian seseorang ke ruang vertikal. Dan bahkan dapat mengalihkan pandangan seseorang ke ruangan yang terbilang lebih lapang.

4. Ruangan Harus Multifungsi

Seperti yang kita tahu bahwa ruang ini memang menjadi sebuah ruang utama untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu ruang tersebut harus mempertimbangkan sebuah aspek fungsionalitasnya. Walaupun desain konsep ruangan tersebut dibuat sederhana, tetapi tetap harus dibuat sesimple mungkin, dan perlu menjauhkannya dari sifat berantakan.

5. Menggunakan Cat Tembok Yang Terang

Pemilihan cat tembok memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Karena kesalahan dalam memilih sebuah warna cat, tentu akan berakibat fatal pada sebuah hasil yang akan dihasilkan. Maka dari itu pilih warna cat tembok yang terlihat cerah, agar tampak terlihat hidup dan tidak membosankan. Sebab dengan ruang yang berkesan terang dan cerah dapat memberikan sensasi nyaman dan menyenangkan.

6. Pilih Ukuran Sofa Yang Sesuai Dengan Luas Ruangan 

Kebutuhan sofa memang juga menjadi unsur penting dalam kebutuhan ruang khusus tamu. Namun ketidaksesuaian pada saat memilih sofa juga akan menghasilkan nilai yang buruk pada sebuah ruangan. Oleh karena itu, perlu anda sesuaikan mengenai pilihan sofa dengan ukuran yang sesuai dengan luas sebuah ruang itu sendiri.

7. Menambahkan Karpet Untuk Melembutkan Suasana

Selain keperluan tempat duduk, ruangan ini juga lebih identik dengan sebuah alas karpet. Bagaimana tidak? Dengan menambahkan sebuah alas berupa karpet pada bagian bawah, ternyata dapat memberikan suasana yang lembut. Sebab penggunaan sebuah alas karpet saat ini tidak hanya diunggulkan dari segi fungsinya saja. Tetapi juga untuk menambah keindahan estetika pula.

Baca Juga : Desain Konsep Kolam Minimalis Dalam Rumah

Itulah beberapa cara memantapkan dekorasi ruang tamu minimalis untuk mendapatkan nilai-nilai keindahan di dalamnya. Disamping itu ruangan tersebut juga menjadi kebutuhan ruang yang penting, oleh karena itu dengan keberadaan ruang itu perlu diberikan sebuah tampilan yang  maksimal,

Baca Juga:   10 Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Bisa Anda Pilih untuk Menghias Ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *